Pendidikan

PPI Edufest Akan Segera Dimulai, Catat Tanggalnya

Kamis, 27 Januari 2022 - 23:00 | 108.18k
Logo PPI Dunia. (Foto: PPI Dunia)
Logo PPI Dunia. (Foto: PPI Dunia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPPI Edufest merupakan rangkaian festival pendidikan yang mempertemukan pelajar Indonesia di luar negeri dan dalam negeri yang ingin melanjutkan studi di luar negeri. Kali ini acara tahunan yang diprakarsai oleh PPI Dunia ini mengangkat tema  “Overseas Education for Indonesiaʼs Brilliant Future”.

Dengan adanya acara ini, PPI Dunia ingin menyediakan platform penyebarluasan informasi mengenai pendidikan di luar negeri melalui jalur beasiswa maupun non-beasiswa kepada pelajar di Indonesia. Organisasi yan memiliki anggota di berbagai negara ini juga ingin menciptakan sarana edukasi beasiswa yang kondusif, informatif dan sistematis.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, PPI Edufest akan memmbawa informasi terkait studi di luar negeri, baik jalur beasiswa maupun pendanaan mandiri atau self-funding. Acar ini sudah berhasil menarik simpati banyak kalangan muda terutama yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Tahun 2021 contohnya, acara ini mampu menarik perhatian sejumlah 8040 peserta di 34 provinsi. Narasumber kawakan dari 48 PPI Negara di 3 kawasan di berbagai dunia serta 23 Key Speaker dari berbagai bidang, seperti Ganjar Pranowo, Emil dardak, Anies Baswedan, Bima Arya, disinyalir menjadi daya taruk utama para peserta mengikuti acara ini.

PPI Edufest kali ini akan diadakan secara online. Dacara ini rencananya akan dibuka 29 Januari 2022 dan berakhir pada 10 Juli 2022 nanti. Beberapa acara dan lomba akan diselnggarakan selang kurun waktu tersebut. Sebut saja education expo, writing contest, campus trip, dan beberapa acara lainnya. 

PPI Edufest yang digawangi PPI Dunia ini akan mengenalkan serta mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kesempatan – kesempatan emas untuk menempuh pendidikan di luar negeri. Tujuannya adalah tak lain untuk meningkatkan wawasan masyarakat Indonesia mengenai pendidikan di luar negeri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES