Olahraga

Kampanyekan Olah Raga Sepeda, PDI Perjuangan Bakal Gelar Banteng Ride and Night Run

Kamis, 27 Januari 2022 - 21:28 | 44.34k
Konferensi pers acara Banteng Ride and Night Run di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Konferensi pers acara Banteng Ride and Night Run di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan terus mengampanyekan pentingnya berolahraga sepeda dan olah raga lari lewat acara Banteng Ride and Night Run yang akan digelar sekitar Maret 2022 tahun ini.

Menurut Wakil Ketua Panitia HUT ke-49 PDI Perjuangan Pulung Agustanto, Banteng Ride and Night Run yang merupakan rangkaian acara peringatan hari jadi partai PDIP ini juga akan diisi dengan berbagai aksi sosial.

"Sekaligus mendukung pemerintah membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia, serta melawan pandemi Covid-19. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan varian Omicron," ujar Pulung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (27/1/2022).

Bagi para peserta, demikian kata Pulung, acara ini bisa menjadi event sportainment untuk menyalurkan hobi olahraga sepeda. "Dan lari serta sebagai media bersosialisasi antarkomunitas," tutur dia. 

Pulung memerinci acara sepeda akan dibagi menjadi tiga kelompok, 25 km pertama, 50 km kedua, dan ketiga 100 km. Untuk 100 km pertama akan dilaksanakan pada pukul 05.30, 50 km pada pukul 06.30, dan 25 km pada 07.30. 

Dan setelah acara sepeda itu, dilanjutkan pada sorenya lari mengelilingi GBK dengan kelompok 5 km, 10 km, dan 15 km hingga malam hari. Lokasi pelaksanaannya akan digelar di GBK, Jakarta. 

"Nanti dikumpulkan dalam sana ada festival. Jadi ada booth yang berisi kuliner dan UMKM. Kepada setiap peserta lari dan sepeda dibagi rompi dan topi," tutur Pulung. 

Pulung juga menyampaikan uang pendaftaran senilai Rp 100 ribu akan didonasikan untuk membeli seribu sepeda kepada guru-guru dan seribu sepatu kepada siswa di daerah tertinggal. 

"Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal," jelas Pulung. 

Untuk diketahui, PDI Perjuangan bakal menggelar agenda Banteng Ride dan Night Run 2022 di enam kota, yakni GBK di Jakarta, Borobudur di DIY, Danau Toba di Sumatera Utara, Kupang serta Labuan Bajo di NTT dan Mandalika di NTB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES