Pendidikan

MyEduSolve Gandeng ITS Gelar Microsoft & Adobe National Championship 2022

Kamis, 27 Januari 2022 - 18:25 | 55.00k
Microsoft & Adobe National Championship 2022. (FOTO: MyEduSolve for Times Indonesia)
Microsoft & Adobe National Championship 2022. (FOTO: MyEduSolve for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kejuaraan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional kembali diselenggarakan sebagai ajang untuk membuktikan kemampuan peserta dalam bidang desain dan mengoperasikan perangkat lunak Microsoft Office. Kejuaraan ini akan diselenggarakan secara virtual oleh MyEduSolve bersama ITS dan Tekno Sains Academy.

Digelar pada 25-27 Maret 2022 mendatang, kegiatan ini digelar  guna memilih 4 perwakilan Indonesia yang akan bertanding pada Microsoft & Adobe World Championship 2022.

Kejuaraan tahun ini yang mengangkat tema Fearless: Take a Chance & be the Change dapat diikuti oleh anak muda Indonesia berusia 13-22 tahun. Terdapat 3 kategori pada kejuaraan Microsoft Office, yakni Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint.

Sedangkan pada kejuaraan Adobe, hanya terdapat 1 babak perlombaan di mana peserta akan membuat sejumlah karya desain.

Setiap kategori akan dipilih 3 juara dan juara 1 dari setiap kategori akan mewakili Indonesia ke Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional World Championship 2022 yang diselenggarakan secara langsung di Anaheim, California pada 24-27 Juli 2022.

Pada tahun 2021, MyEduSolve telah sukses menyelenggarakan Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2021 dengan total 657 peserta dari 44 sekolah/universitas di seluruh Indonesia.

Total 6 perwakilan dari Indonesia mengikuti Microsoft & Adobe World Championship 2021 yang diadakan secara daring. Setelah mengikuti pendampingan intensif selama kurang lebih satu bulan bersama mentor MyEduSolve, 4 dari 6 perwakilan berhasil meraih posisi 10 besar dunia.

Gina Anjarizky Amalia berhasil meraih juara 3 pada Adobe World Championship setelah Malaysia dan Brazil.

Sedangkan pada Microsoft World Championship, Gabriel Yohan Enggalim Kobak berhasil meraih peringkat 5 di Microsoft PowerPoint, M. Iqbal Nurmanditya berhasil meraih peringkat 7 di Microsoft Excel, dan Fairianto Alfandy Firmanza berhasil meraih peringkat 8 di Microsoft Word.

Seluruh biaya untuk mengikuti World Championship akan ditanggung oleh penyelenggara (fully funded). Para juara yang nantinya akan mewakili Indonesia ke World Championship akan mendapatkan pendampingan intensif dari instruktur MyEduSolve selama bulan April-Juli 2022 untuk membantu mereka mempersiapkan diri.

World Championship ini bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk membuktikan bahwa talenta muda Indonesia juga mampu bersaing dengan talenta dari seluruh dunia.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum stabil, maka ada kemungkinan Microsoft & Adobe World Championship 2022 akan dilaksanakan secara online.

Berkaitan dengan penundaan maupun pembatalan tersebut, MyEduSolve yang bekerja sama dengan ITS, tidak berkewajiban untuk mengganti atau mengompensasi fasilitas World Championship kepada pemenang Microsoft Office Specialist & Adobe Certified Professional National Championship 2022 dalam bentuk apapun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES