Peristiwa Daerah

Peserta JKN-KIS Ungkap Banyak Manfaat dan Keuntungan Menjadi Peserta

Kamis, 27 Januari 2022 - 17:20 | 27.48k
Ventryan Haryanto Hae salah seorang yang menjadi peserta JKN-KIS. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Ventryan Haryanto Hae salah seorang yang menjadi peserta JKN-KIS. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Pasca pandemi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur. menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) ternyata banyak manfaat dan keuntungannya.

Pandemi memang berdampak pada lumpuhnya perekonomian di berbagai sektor namun dengan memiliki jaminan kesehatan sangatlah penting dalam melakukan perawatan dan pengobatan di Rumah Sakit.

Salah seorang peserta JKN-KIS Ventryan Haryanto Hae (28) saat ditemui Kamis (27/1/2022) mengungkapkan, menjadi peserta JKN-KIS sangat bersyukur karena disituasi pandemi Covid-19 saat ini ekonomi sedang melemah. apalagi jika sakit untuk membiayai perwatan dan pengobatan sangat mahal.

Ventry menuturkan, pasalnya ia mengalami penyakit kronis yang seharusnya melakukan pemeriksaan dan diagnosa Malaria di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk berkonsultasi agar dapat merujuk ke Rumah Sakit.

"Dengan adanya beberapa kendala yang harus mendapat tindakan khsusus untuk merujuk ke Rumah Sakit sayapun tidak khawatir karena saya menggunakan JKN-KIS," paparnya.

Ventry mengaku, dalam pelayanan yang diperoleh sejak dari FKTP hingga Rumah Sakit semua petugas tenaga kesehatan sangat ramah serta melayani dengan baik sehingga dirinya merasa nyaman saat menjalani perawatan.

"Saya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan difasilitas kesehatan karena terbantu oleh program pemerintah yang diselenggarakan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Ventry menjelaskan, biaya pelayanan kesehatan difasilitas kesehatan tidaklah murah namun dengan adanya proram JKN-KIS tidak mengkhawatirkan akan tingginya biaya pelayanan kesehatan karena semua dapat teratasi untuk segala macam penyakit.

"Sebagai peserta JKN-KIS sangatlah beruntung dan bermanfaat khususnya saya dan keluarga dijamin oleh program JKN-KIS BPJS Kesehatan melalui iuran rutin setiap bulannya yang bisa membantu sesama," ucapnya.

Ventry mengucapakan terima kasih kepada pemerintah yang telah mencanangkan program JKN-KIS karena banyak masyarakat yang tertolong ditengah kesusahan. Selain itu juga JKN-KIS menjadi penolong sesama dalam membantu masyarakat yang sedang sakit.

"Semoga program JKN-KIS ini ke depannya semakin memberikan manfaat bagi masyarakat karena banyak masyarakat yang tertolong dari program ini," terang Ventryan Haryanto Hae peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan Waingapu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES