Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Tangkal Varian Baru Covid-19, Lantamal IX Konsisten Vaksin Warga Maluku

Rabu, 26 Januari 2022 - 14:27 | 31.79k
Lantamal IX membuka posko vaksinasi covid-19 di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon, Rabu (26/01/2022). (Foto: Lantamal IX) 
Lantamal IX membuka posko vaksinasi covid-19 di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon, Rabu (26/01/2022). (Foto: Lantamal IX) 
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, AMBONLantamal IX terus membuka posko Covid-19 di Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong Ambon. Rabu, (26/01/2022). Hal itu merupakan salah satu upaya untuk menangkal penyebaran varian baru Covid-19 di Maluku. 

Mulai masuknya varian baru covid-19 omicron di wilayah Indonesia Timur mengharuskan masyarakat lebih waspada dan meningkatkan protokol kesehatan. 

Meskipun jenis baru Omicron dianggap tidak terlalu berbahaya bagi orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap namun Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan negara-negara untuk tidak langsung berpuas diri dengan Omicron, sambil mengingatkan bahwa varian itu masih berbahaya, terutama di antara orang yang belum divaksinasi.

Lantamal IX terus melaksanakan serbuan vaksinasi baik secara rutin di Posko Covid-19 Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX serta secara berkeliling ke wilayah-wilayah yang capaian vaksinasi masih rendah termasuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun.

Menerjunkan vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Ambon sebanyak 7 personel dengan target 50 dosis serta menggunakan jenis vaksin Sinovac. Lantamal IX beserta jajaran yang terus bergerak melaksanakan serbuan vaksinasi   dalam rangka percepatan penanganan covid-19, guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi terutama di wilayah Maluku. 

Lantamal IX melakukan juga terus komunikasi sosial secara intens kemasyarakat, dengan harapan dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk  melakukan vaksinasi Covid-19 karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES