Pendidikan

Peringati Hari Gizi Nasional, Mustahiq dan SMK Kesehatan Surabaya Bagikan Makanan Sehat

Rabu, 26 Januari 2022 - 13:05 | 52.14k
Pembagian makanan sehat untuk para santri maupun anak-anak panti asuhan di wilayah Surabaya. (FOTO: Sahabat Mustahiq Sejahtera/TIMES Indonesia)
Pembagian makanan sehat untuk para santri maupun anak-anak panti asuhan di wilayah Surabaya. (FOTO: Sahabat Mustahiq Sejahtera/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2022 Yayasan Sahabat Mustahiq Sejahtera dan SMK Kesehatan Surabaya membagikan makanan sehat untuk anak-anak pondok pesantren dan juga panti asuhan.

Hal tersebut bertujuan memenuhi kebutuhan gizi khususnya untuk anak-anak pesantren dan juga anak-anak yayasan panti asuhan.

Diungkapkan oleh Amin selaku Guru di SMK Kesehatan Surabaya kebutuhan gizi setiap orang ditentukan oleh banyak faktor, yakni usia, jenis kelamin, berat badan, dan tinggi badan.

Pembagian-makanan-sehat-untuk-para-santri-maupun-anak-anak-panti-asuhan-2.jpg

"Kebutuhan Gizi sangat penting, demi menunjang segala kegiatan, khususnya santri-santri dengan banyak kegiatan rutinya," kata Amin

Kegiatan pembagian makanan tersebut tersebut ditujukan pada anak-anak panti asuhan ataupun pondok pesantren di wilayah Surabaya.

Anak-anak yayasan panti asuhan maupun pondok pesantren menjadi sasaran kegiatan karena, terbatasnya perhatian dari keluarga mereka terkait kebutuhan gizi dari masing-masing santri.

Dijelaskan juga oleh Firman selaku Divisi Humas Sahabat Mustahiq Sejahtera menjelaskan bahwa "Tujuan kami adalah berbagi dengan sesama, khususnya anak-anak pondok pesantren maupun panti asuhan yang mereka jauh dari keluarga," tuturnya.

Pembagian-makanan-sehat-untuk-para-santri-maupun-anak-anak-panti-asuhan-3.jpg

Kegiatan sosial ini berbagi makanan sehat tersebut dilaksanakan di 3 yayasan yakni, Panti Asuhan Generasi Quran Bratang Gede 3F Surabaya, Panti asuhan Darul Fallah Ngagel Rejo Surabaya, dan Pondok Pesantren Tahfidz Robbunallah Ngagel Kebonsari Surabaya.

Selain membagikan makanan sehat, turut pula dibagikan vitamin penunjang kesehatan untuk para santri dan juga pengurus yayasan.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh penerima bantuan yaitu Pondok Pesantren Darul Fallah dan pengurus yayasan mengucapkan banyak terima kasih pada Yayasan Sahabat Mustahiq Sejahtera dan SMK Kesehatan Surabaya karena sudah diberikan bantuan makanan dan juga memperhatikan kebutuhan gizi santri-santrinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES