Peristiwa Daerah

Untung yang Tak Beruntung, Disengat Tawon Vespa Hingga Masuk RS

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:51 | 39.77k
Petugas Damkar Lamongan melakukan evakuasi sarang Tawon Vespa di pohon bambu di Desa/Kecamatan Turi. (FOTO: Damkar Lamongan for TIMES Indonesia)
Petugas Damkar Lamongan melakukan evakuasi sarang Tawon Vespa di pohon bambu di Desa/Kecamatan Turi. (FOTO: Damkar Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Nasib kurang beruntung dialami oleh Untung (69), warga Desa/Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Dia harus menjalani rawat inap di rumah sakit, akibat disengat tawon vespa.

Sarang tawon vespa yang menyerang Untung itu pun kini telah dievakuasi oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), agar tidak meninbulkan korban lain.

"Kejadian disengat tawon pada sekitar 09.25 WIB, hari Selasa kemarin," kata Kabid Damkar Lamongan, Amrih, Rabu (26/1/2022).

Menurut Amrih, tragedi sengatan tawon vespa tersebut bermula ketika Untung sedang melintas di Jalan Raya Turi, Desa/Kecamatan Turi.

Pada saat bersamaan, ada anak-anak yang sedang bermain-main dengan melempari sarang tawon vespa yang berada di pohon bambu pinggir jalan.

Apes bagi Untung, karena tawon vespa yang berhamburan akibat sarangnya terkoyak lemparan anak-anak tersebut, justru menyerangnya.

Untung disengat tawon vespa di beberapa bagian tubuhnya, hingga Untung mengalami pada titik sengatan dan merasakan demam. Selanjutnya, pihak keluarga segera membawa Untung ke Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan untuk menjalani perawatan.

"Dari informasi terakhir yang didapataan, saat ini kondisi korban semakin membaik," ujar Amrih.

Setelah menerima laporan, petugas Damkar Lamongan langsung menuju ke lokasi untuk mengevakuasi sarang Tawon Vespa atau yang juga dikenal dengan sebutan Tawon Endas tersebut.

"Kami mendapat laporan dari Bapak Kasmin, Kasi Trantib Kecamatan Turi sekira pukul 10.10 WIB, dan meminta petugas untuk mengevakuasi sarang tawon jenis Vespa Afininis tersebut," tuturnya.

Selain mengevakuasi sarang tawon vespa yang menyerang Untung, petugas Damkar Lamongan juga mengevakuasi sarang tawon jenis yang sama, di atap rumah milik Senin, warga desa setempat. "Untuk mempermudah proses evakuasi, akhirnya petugas Damkar melakukannya di malam hari. Alhamdulillah evakuasi yang berlansung mulai dari pukul 19.10 WIB sampai 21.10 WIB, berjalan lancar dan aman," ucap Amrih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES