Peristiwa Daerah

Gudang Bawang Senilai 150 Juta di Probolinggo, Rata Diterpa Puting Beliung

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:59 | 56.53k
Gudang bawang yang rata dihajar puting beliung. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)
Gudang bawang yang rata dihajar puting beliung. (Foto: Abdul Jalil/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPuting beliung yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (25/1/2022), menyisakan banyak kerusakan. Salah satunya, gudang bawang setinggi 6 enam meter, hancur berhamburan diterpa bencana alam tersebut.

Gudang bawang tersebut, milik Hazin, warga Dusun Tugu Desa Blado Wetan Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo. Gudang yang baru dibangun dua tahun lalu itu, rata tak tersisa.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, atap galvalum gudang tersebut berhamburan kemana-mana. Angin tersebut membawa terbang atap gudang itu sejauh hingga 20 meter.

“Waktu itu pekerja saya lagi di dalam gudang. Tiba-tiba angin datang atap langsung dibawa terbang. Karyawan saya langsung tiarap di depan gudang,” kata Hazin saat ditemui di rumahnya, Rabu (26/1/2022).

Gudang berukuran 25x11 meter itu kini hanya tersisa puing-puingan reruntuhan bangunannya. Ditaksir kerugian dari gudang bawag tersebut mencapai Rp. 150 juta. Beruntung juga bawang hasil panen belum sempat dipindahkan ke gudang tersebut.

“Gudang itu hanya sisa pupuknya saja. Belum ada bawangnya. Tapi pupuknya sudah tidak bisa dipakai semua,” papar Hazin.

Diberitakan sebelumnya, puting beliung melanda dataran Kabupaten Probolinggo, pada Selasa (25/1/2022) sore. Akibat bencana alam itu, banyak pohon tumbang di jalanan, dan beberapa mengenai rumah warga hingga ambruk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES