Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Sekolah Diminta Tidak Memaksakan PTM Jika Ada Siswa Terkonfirmasi Positif 

Rabu, 26 Januari 2022 - 12:18 | 54.30k
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/BNPB)
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/BNPB)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mendesak pihak pengelola sekolah, tidak memaksakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jika sudah ada yang terkonfirmasi positif covid-19.

Wiku menyarankan kepala sekolah harus melakukan mitigasi perubahan kegiatan. Kata dia, sekurang-kurangnya PTM dihentikan dua Minggu setelah ada siswa yang terkonfirmasi positif covid-19.

Dia menambahkan, walaupun kegiatan tidak dilaksanakan secara offline dan PTM, pembelajaran disarankan beralih ke online. Pembelajaran harus tetao berlanjut walaupun pandemi belum berlalu.

"Penghentian sementara PTM sekurang-kurangnya 2 minggu pada satuan pendidikan atau sekolah. Kegiatan pada sekolah dengan kriteria tersebut dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ)," kata Wiku di Jakarta, Rabu (26/1/2022).

Setelah adanya temuan ada yang terkonfirmasi positif covid-19 di sekolah. Dia menyarankan agar pihak kepala sekolah, Satgas Covid-19 berkordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk melakukan pencegahan.

Sementara itu, siswa-siswi harus diistirahatkan dan pembelajaran digelar secara tatap muka. Pemerintah daerah juga diminta merespon dengan cepat setiap kegiatan di lingkungan pendidikan, terutama kegiatan ada yang terkonfirmasi positif covid-19.

"Setiap satuan pendidikan dan pemerintah daerah semua harus siap dan responsif menangani kasus konfirmasi di daerahnya sesuai aturan yang berlaku," kata Wiku Adisasmito. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES