Peristiwa Daerah

Lolos Uji Kompetensi Polri, 30 ASN Siap Menjabat 8 Kepala OPD Blora

Rabu, 26 Januari 2022 - 11:46 | 47.28k
Bupati Blora menerima dokumen hasil seleksi uji kompetensi yang dilakukan Polri, terkait pengisian 8 jabatan kepala OPD di Pemkab Blora. (Foto: Humas Pemkab Blora for TIMES Indonesia)
Bupati Blora menerima dokumen hasil seleksi uji kompetensi yang dilakukan Polri, terkait pengisian 8 jabatan kepala OPD di Pemkab Blora. (Foto: Humas Pemkab Blora for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLORAPemkab Blora Jawa Tengah menerima dokumen hasil seleksi uji kompetensi atau assessment center yang dilakukan Mabes Polri

Hasil kompetensi ini terkait upaya Pemkab Blora, untuk mendapatkan para calon Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama berkualitas. Para JPT akan menduduki sejumlah posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora.

Penyerahan dokumen tersebut, dilakukan di Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), yang berada di Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (26/01/2022).

Selain dokumen assesment, Bupati Blora Arief Rohman juga menerima pemaparan hasil assessment. Paparan itu disusun oleh Kombes Asep Guntur Rahayu, selalu Kabag Penkompeten Robinkar SSDM Mabes Polri. 

"Terimakasih kepada Bupati Blora yang telah mempercayai SSDM Polri sebagai mitra pelaksana assessment center JPT Pratama. Ini merupakan kali kedua. Semoga hasilnya bermanfaat untuk menentukan kebijakan penempatan SDM dalam posisi jabatan lingkungan Pemkab Blora. Kami senang bisa menjadi bagian dari proses pembangunan Kabupaten Blora," ucapnya. 

Bupati Blora 2Bupati Blora Arief Rohman berbincang dengan Kombes Asep Guntur Rahayu, selaku Kabag Penkompeten Robinkar SSDM Polri.(Foto: Humas Pemkab Blora for Times Indonesia)

Sementara itu, Arief Rohman juga menyampaikan terimakasih kepada Robinkar SSDM Polri, yang telah menjalin kerjasama dengan baik. 

"Kami ucapkan terimakasih kepada Robinkar SSDM Mabes Polri. Dari proses assessment ini setidaknya ada 30 orang yang dinyatakan lolos seleksi uji kompetensi. Kita berharap semuanya, para calon Kepala OPD kelak memiliki integritas yang tinggi, serta budaya kerja yang kreatif dan inovatif untuk berlari bersama, mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, sesarengan mbangun Blora," terang Gus Arief sapaan akrabnya. 

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, yakni Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Sekda Komang Gede Irawadi, dan Kepala BKD Heru Eko Wiyono. 

Diketahui bahwa proses seleksi uji kompetensi atau assessment center di SSDM Mabes Polri telah dilakukan tanggal 10 sd 13 Januari 2022.

Dari hasil seleksi itu ada 30 pejabat yang dinyatakan lolos dan menjadi nominasi calon Kepala OPD. Yang mana pada kali ini ada 8 Kepala OPD yang akan diisi karena pejabatnya sudah purna tugas. 

Mereka adalah Assisten Administrasi Umum Sekda, Bakesbangpol, Bappeda, Dindagkop UKM, DPMPTSP, Dinrumkimhub, DLH, dan Dinas PMD," ujar Sekda.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yakni Seleksi Uji Gagasan/Makalah dan Wawancara. Rencananya akan dilaksanakan 27-28 Januari 2022. 

Adapun 30 peserta yang lolos dan akan menempati 8 JPT Pratama (Kepala OPD), berdasarkan hasil assessment antara lain, Formasi Administrasi Umum Sekda ada lima peserta. Yakni Bambang Setya Kunanato, Bawa Dwi Rahardja, Pujo Catur Susanto, Sunaryo, dan Susi Widyorini, 

Kemudian Formasi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) ada empat peserta. Mereka adalah Budiman, Dasiran, Tumei Suharno, dan Yayuk Windrati. 

Untuk Formasi Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) ada tiga peserta. Yakni Ignatius Ary Soesanto, Pitoyo Trusingtyas Sarodjo, Teguh Wiyono. 

Selanjutnya Formasi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ada dua peserta, yakni Bondan Arsiyanti, dan Iwan Setiyarso. 

Serta Formasi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM ada tiga peserta, yakni Kiswoyo, Soekartono, dan Subiyanto. 

Dilanjutkan Formasi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ada lima peserta. Mereka adalah Istadi Rusmanto, Langgeng Warsito, Ngaliman, Pujiariyanto, dan Tedi Rindaryo Widodo.

Untuk Formasi Kepala Bakesbangpol ada tiga peserta, Agus Puji Mulyono, Hadi Prabowo, dan Wahyu Jadmiko. 

Ditambah Formasi Kepala Bappeda ada lima peserta. Mereka adalah A Mahbub Djunaidi, Antonius Sriandwi Nugrahanto, Banar Suharjanto, Mohammad Toha Mustofa, dan Rini Setyowati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES