Pendidikan Indonesia Herd Immunity

BIN Vaksinasi 5350 anak di Kabupaten Probolinggo

Rabu, 26 Januari 2022 - 10:53 | 59.80k
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Probolinggo (FOTO: BIN)
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Probolinggo (FOTO: BIN)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOVaksinasi Covid-19 untuk anak 6-11 tahun di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mendapat dukungan dari Badan Intelejen Negara (BIN) Jatim. Lembaga pemerintah non kementerian ini menyasar 5.350 anak di sekolah-sekolah.

Rabu (26/1/2022) bersama Dinas Kesehatan kabupaten setempat, BIN menggelar vaksinasi anakndengan menjempot bola ke TK RA, SD, MI se-Kecamatan Gending. Para murid di sana antusias mengikuti vasksinasi, meski awalnya takut dengan jarum suntik.

“Awalnya takut suntik. Tapi supaya aman dari Corona, saya beranikan vaksin,” kata Reyhan, murid berusia 11 tahun di sebuah SD kecamatan Gending.

Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) pada Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko, mengapresiasi dukungan BIN Jatim yang turut menggandeng Dinkes dalam akselerasi vaksinasi anak.

“Kerja sama ini membuat kami lebih bersemangat untuk menyukseskan dan menggalakkan vaksinasi anak. Sebab, vaksinasi anak ini bertujuan melawan wabah Covid-19 serta pembelajaran tatap muka bebas wabah corona,”  kata Mujoko.

Mujoko menambahkan, 5.350 anak yang disasar BIN Jatim tentu mendukung percepatan vaksinasi anak di Kabupaten Probolinggo yang ditarget selesai dalam waktu cepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES