Peristiwa Internasional

Perahu Terbalik di Pantai Florida, 39 Orang Hilang

Rabu, 26 Januari 2022 - 10:20 | 71.20k
Seorang penumpang perahu yang terbalik dan belum diidentifikasi itu mengaku mereka berangkat dari Bahama.(FOTO: BBC/penjaga pantai)
Seorang penumpang perahu yang terbalik dan belum diidentifikasi itu mengaku mereka berangkat dari Bahama.(FOTO: BBC/penjaga pantai)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekitar 39 orang hilang dan sampai kini masih dalam pencarian petugas Penjaga Pantai Amerika Serikat, setelah perahunya terbalik di lepas Pantai Florida.

Hingga Selasa malam, upaya penjaga pantai di Florida tidak menemukan ada kehidupan lagi selain seorang pria yang sedang berpegangan pada lambung kapal 45 mil (72km) dari kota Fort Pierce.

Dari korban yang selamat itu diperoleh pengakuan bahwa mereka berangkat dari Bimini, Bahama, pada Sabtu malam kemudiann mengalami cuaca buruk.

Dilansir BBC, para pejabat AS mengatakan kapal itu mungkin merupakan bagian dari "usaha penyelundupan manusia".

Menurut korban selamat, yang belum diidentifikasi itu, tidak ada satupun penumpang yang mengenakan pelampung.

"Pencarian dipimpin oleh sektor Penjaga Pantai Miami dengan menggunakan kapal dan pesawat," kata badan tersebut di Twitter.

Pulau Bimini adalah distrik paling barat di Bahama, dan hanya berjarak 80 mil dari Miami.

Para pejabat Amerika Serikat sedang mencari dari Bimini ke Fort Pierce, area yang lebarnya kira-kira 135 mil.

Pada hari Jumat, Penjaga Pantai juga melaporkan bahwa mereka telah menemukan 88 orang Haiti di sebuah kapal yang kelebihan muatan di sebelah barat Bahama.

39 orang lagi hilang dan sampai kini masih dalam pencarian petugas Penjaga Pantai Amerika Serikat, setelah perahunya terbalik di lepas pantai Florida. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES