Otomotif

X-Ten, Oli Tahan Lama Tingkatkan Performa

Rabu, 26 Januari 2022 - 04:32 | 131.09k
Oli mesin X-Ten untuk motor. (Foto: Dok. X-Ten for TIMES Indonesia)
Oli mesin X-Ten untuk motor. (Foto: Dok. X-Ten for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGOli mesin kendaraan X-Ten diklaim sebagai oli tahan lama. Uniknya, meski tahan lama hingga trip ribuan kilometer, performa kendaraan tetap stabil.

Bahkan, dalam beberapa testimoni, tarikan kendaraan semakin enteng. Faktor ini tidak lepas dari kondisi oli mesin yang digunakan.

Di bawah PT Surganya Motor Indonesia, X-Ten mengenalkan diri sebagai oli tahan lama. Oli ini memakai ester sebagai bahan dasar yang akan membuat tarikan entengnya tahan lama, olinya tahan lama dan juga melindungi mesin tahan lama.

Menurut Kadiv Product and Service Development PT Surganya Motor Indonesia, Wisnu Satriya, kandungan ester yang terdapat pada oli X-Ten akan membersihkan sisa karbon yang menempel pada mesin.

"Karena oli X-Ten mampu mengikis habis sisa-sisa karbon tersebut dan efeknya tentu membuat tarikan mesin motor Anda akan enteng kembali,” ujarnya.

Wisnu menambahkan bahwa mesin yang menggunakan X-Ten akan lebih awet karena kandungan ester akan mencegah komponen mesin motor dan mobil dari kerusakan.

Tak hanya itu, oli X-Ten juga dapat membentuk lapisan pelindung pada mesin. Kelebihan bahan baku ester disebut lebih banyak daripada bahan baku oli mineral atau full sintetik lain.

"Ester membuat mesin lebih tahan panas membentuk lapisan pelindung mesin yang membuat mesin tahan lama dan berpengaruh terhadap kehematan bahan bakar,” ungkapnya.

Wisnu menjelaskan, dengan formula ester di dalam olinya setelah diuji coba di laboratorium independen terkemuka, oli X-Ten untuk motor bisa digunakan sampai 5,000 km, sedangkan untuk mobil bisa mencapai 15,000 km tanpa mengurangi kualitas oli tersebut.

“Sudah diuji dan mendapat sertifikasi. Daya tahannya bisa 5,000 dan 15,000 KM, berdasarkan pengujian endurance,” katanya.

Pihaknya menjamin bahwa oli produksi PT Surganya Motor Indonesia ini aman digunakan dan mutunya juga sudah mendapatkan sertifikasi dari SNI dan JASO

Untuk pengguna big matic, X-Ten berinovasi dengan mengeluarkan oli X-Ten khusus untuk motor matic 150 cc, yakni X-Ten Double Ester Matic. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES