Pendidikan

Universitas Pancasakti Siap Promosikan Kota Tegal ke Tingkat Internasional

Selasa, 25 Januari 2022 - 22:12 | 66.72k
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dan Rektor UPS Dr Taufiqulloh saat diskusi virtual dengan Prof Elsin pengajar University Samara Russia. (FOTO: Cahyo/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi dan Rektor UPS Dr Taufiqulloh saat diskusi virtual dengan Prof Elsin pengajar University Samara Russia. (FOTO: Cahyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Berbagai cara dilakukan untuk membangun kerja sama antar-negara, di antaranya dilakukan lewat sister city . Universitas Pancasakti Tegal misalnya, dalam meningkatkan sumberdaya dan promosinya sebagai perguruan tinggi yang berkelas melakukan jejaring sinergi dengan Samara University di Rusia

Bahkan pada Senin (24/1/2022), pihak Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melakukan diskusi langsung dengan menghadirkan Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi ST.MM, sekakigus sebagai pembicara melalui video call dengan Prof Elsin di Samara Russia. 

Muhamad-Jumadi-5.jpg

"Sudah saatnya Pemkot Tegal dan UPS sebagai perguruan tinggi di Tegal bersinergi dan berkolaborasi untuk mengangkat Nama Tegal ke Kancah International terutama melalui Pendidikan saya sangat setuju dan senang dengan kemajuan UPS kebanggaan masyarakat Tegal," jelasnya saat dikonfirmasi di ruang rumah dinas pada Selasa (25/1/2022). 

Dalam pembicaraan singkatnya dengan Prof Elsin di Samara Russia, Jumadi menerangkan, Prof Elsin yang juga seorang dosen dan politisi adalah PIC atau orang yang bertanggungjawab langsung untuk penjajagan kerja sama ini. 

"Saya bersama rektor UPS Tegal, para wakil rektor, dosen dan mahasiswa diskusi tentang possibility sister city antara Kota Tegal dengan Kota Samara, Russia," terangnya. 

Universitas Riset Nasional Samara adalah salah satu lembaga teknik Rusia yang terkemuka. Diharapkan dengan adanya kerja sama antar perguruan tinggi tersebut akan menjadi awal adanya kerja sama lain  seperti pertukaran pelajar dan lainnya dalam pengembangan dunia pendidikan

"Ini momen yang baik dan harus segera direalisasikan bersama, antara pemerintah dan perguruan tinggi di Kota Tegal, agar kemitraan ini menjadikan Kota Tegal lebih Smart City dengan sumberdaya dan teknologi yang potensial," ujar Wawali Kota Tegal terkait kerja sama Universitas Pancasakti Tegal dengan Samara University. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES