Pendidikan

1.055 Mahasiswa Stikes Husada Jombang Diwisuda, Diharapkan Jadi Nakes yang Amanah

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:56 | 81.62k
Jalannya senat terbuka wisuda Stikes Husada Jombang yang dipimpin langsung oleh Soelijah Hadi sebagai ketua. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Jalannya senat terbuka wisuda Stikes Husada Jombang yang dipimpin langsung oleh Soelijah Hadi sebagai ketua. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sebanyak 1.055 mahasiswa Stikes Husada Jombang telah mengikuti wisuda yang diselenggarakan secara hybrid di aula Stikes Husada Jombang, Selasa (25/1/2022).

Dalam sambutannya Soelijah Hadi Ketua STIKES Husada Jombang mengatakan bahwa lulus dari Stikes Husada Jombang selain ahli dalam ilmu kesehatan dijamin bisa menguasai teknologi.

Para-mahasiswa-yang-mendapatkan-predikat-lulusan-terbaik-dalam-wisuda-Stikes-Husada-Jombang.jpgPara mahasiswa yang mendapatkan predikat lulusan terbaik dalam wisuda Stikes Husada Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

"Di Stikes Husada Jombang mahasiswa selain pandai dalam ilmu kesehatan juga harus paham ilmu teknologi," ujarnya dihadapan ratusan mahasiswa yang mengikuti offline, Selasa (25/1/2022).

Menurutnya, seiring berkembangnya zaman yang sekarang ini sudah memasuki era 5.0 tidak bisa lepas dari teknologi dan komputer.  Tidak bisa dipungkiri bahwa dunia kesehatan juga harus mengikutinya.

"Alhamdulillah Stikes Husada dalam pembelajarannya sudah berbasis IT. Maka saja menjamin lulus dari sini kemampuannya bisa di uji dan bersaing dengan lulusan lain," jelasnya.

dengan-baik-dan-prokes-yang-ketat.jpgDengan penuh hidmah para peserta wisuda mengikuti acara dengan baik dan prokes yang ketat. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Berdasarkan data yang diperoleh TIMES Indonesia sudah 45 persen mahasiswa yang menjadi wisudawan sudah menjadi tenaga kesehatan diberbagai daerah. Maka tak heran jika minat masyarakat terhadap kampus Stikes Husada Jombang semakin banyak.

"Alhamdulillah, terbukti banyak mahasiswa yang belum lulus namun sudah menjadi nakes," jelasnya.

Dirinya berharap lulusan Stikes Husada Jombang bisa menjadi tenaga kesehatan (nakes) yang amanah dan terpercaya dalam menunaikan tugas kemanusiaan yang diemban nantinya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES