Peristiwa Nasional

Kapolri Bahas Penanganan Covid-19 Bersama Kepala Kepolisian Malaysia

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:43 | 60.16k
[Kanan] Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuannya dengan Kepala Kepolisian Malaysia (Inspector General of Police) Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani di Mabes Polri, Jakarta. (FOTO: Mabes Polri)
[Kanan] Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuannya dengan Kepala Kepolisian Malaysia (Inspector General of Police) Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani di Mabes Polri, Jakarta. (FOTO: Mabes Polri)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam pertemuannya dengan Kepala Kepolisian Malaysia (Inspector General of Police) Tan Sri Acryl Sani bin Abdullah Sani membahas sejumlah permasalahan yang kerap terjadi di kedua belah pihak, seperti masalah pekerja migran Indonesia atau PMI.

Dalam konteks itu, Jenderal Sigit menekankan sinergitas, komunikasi dan koordinasi kedua lembaga negara tersebut. Sehingga, kedepannya tidak ada lagi kasus yang muncul terkait dengan kerugian yang dialami WNI di Malaysia. 

"Terkait dengan isu, khususnya disini beberapa waktu lalu baru juga menghadapi isu imigran gelap yang masuk ke sana dan menyelundup. Kalau kita lihat dari data hampir setiap hari selalu ada dan ini akan sangat bagus jika melalui jalur legal," ucap Jenderal Sigit dalam pertemuan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (25/1/2022)

Jenderal Sigit juga menyoroti kasus penyelundupan PMI secara ilegal melalui jalur-jalur tikus. Menurutnya, diperlukan kerja sama terkait kemudahan proses monitoring dan koordinasi untuk mencegah kasus tersebut terulang kedepannya. 

"Kita ingin semua yang bekerja di luar, kita bisa ikuti perkembangannya. Kalau kemudian ada sesuatu lebih mudah untuk berkoordinasi," ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Selain membahas isu pekerja migran Indonesia, Kapolri Jenderal Sigit bersama Kepala Kepolisian Malaysia juga membahas soal penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 di negara masing-masing. Terutama soal antisipasi penyebaran varian Omicron. 

Dihadapan Kepala Kepolisian Malaysia, Jenderal Sigit memaparkan peran serta dari Pemerintah Indonesia, TNI-Polri, serta seluruh elemen masyarakat yang bahu membahu, berperan aktif dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia. 

"Bersama Pemerintah dan pihak terkait lainnya, dokter dari TNI dan Polri juga dikerahkan untuk menangani Pandemi Covid-19. Kita puncak Pandemi Covid-19 di bulan 7 tahun lalu," ucap Sigit.

Terakhir, Kapolri Jenderal Sigit menyampaikan apresiasi kepada pihak Kepolisian Malaysia yang selama ini telah membantu beberapa pengungkapan kasus penegakan hukum lintas negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES