Peristiwa Daerah

Sambut Hari Gizi Nasional, Masyarakat Jawa Barat Diajak untuk Melawan Diabetes

Selasa, 25 Januari 2022 - 21:14 | 30.95k
Zoom meeting 7 Days Challenge - Move to Beat Diabetes. (FOTO: Tangkapan layar)
Zoom meeting 7 Days Challenge - Move to Beat Diabetes. (FOTO: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Masyarakat di Provinsi Jawa Barat, diajak untuk melawan diabetes dalam Program 7 Days Challenge - Move to Beat Diabetes. Hal tersebut sebagai bagian dari rangkaian Hari Gizi Nasional yang jatuh pada 25 Januari 2022.

Program 7 Days Challenge - Move to Beat Diabetes sendiri merupakan kolaborasi antara Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dengan Mufit Indonesia dan Tropicana Slim. Kegiatan tersebut juga sejalan dengan tema besar Hari Gizi Nasional 2022 dari Kementerian Kesehatan RI, yaitu “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas.”

Brand Associate Tropicana Slim, Annice Manthovani menjelaskan, penyebab kematian di Indonesia berdasarkan data dari WHO,  adalah sebanyak 66 persen yang terdiri dari penyakit tidak menular. Contohnya seperti diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi. Selain itu, data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) pada tahun 2021, sekitar 19,5 juta orang di Indonesia mengidap diabetes. 

"Angka tersebut meningkat hampir 82 persen dibandingkan 2019 sebesar 10,7 juta orang," jelasnya saat zoom meeting bersama awak media, Selasa (25/1/2022).

Karena itu, lanjutnya, pentingnya menjaga pola hidup sehat demi mencegah dan melawan berbagai risiko penyakit, salah satunya diabetes. Dan salah satu bentuk upayanya adalah dengan diperlukannya kolaborasi aktif dari berbagai pihak untuk mencegah dan melawan diabetes sejak dini.

"Tropicana Slim, MUFIT Indonesia, bersama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi untuk melawan diabetes," tuturnya.

Sementara menurut Founder dan CEO MUFIT Indonesia, Ellen Sim, kegiatan 7 Days Challenge - Move to Beat Diabetes ini diharapkan dapat dijadikan momentum dimulainya hidup sehat yang mudah dan bisa berkelanjutan, sehingga menjadi kebiasaan gaya hidup masyarakat di Jawa Barat. 

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tropicana Slim, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, untuk mendukung keluarga Jawa Barat hidup lebih sehat dan aktif bergerak," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES