Peristiwa Daerah

Pabrik Wig di Kulonprogo Terbakar

Selasa, 25 Januari 2022 - 20:56 | 102.73k
Suasana kebakaran di sebuah pabrik wig atau sunchang di Jalan Wates, Kulonprogo, DIY, Selasa (25/1/2022) siang. (FOTO: Tangkapan layar Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Suasana kebakaran di sebuah pabrik wig atau sunchang di Jalan Wates, Kulonprogo, DIY, Selasa (25/1/2022) siang. (FOTO: Tangkapan layar Fajar Rianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kebakaran hebat terjadi di sebuah pabrik wig atau sunchang di Jalan Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta atau DIY, Selasa (25/1/2022) siang. Tepatnya, di Kalurahan Triharjo, Wates, Kulonprogo. Kebakaran itu tepatnya berada di sebuah gudang yang barang bekas, genset, dan tampungan solar yang ada di Kawasan pabrik PT Sung Chang Indonesia (SCI) itu.

“Kami dapat laporan, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30,” kata Kapolsek Wates, Kompol Gunardi, Selasa (25/1/2022).

Suasana-kebakaran-di-sebuah-pabrik-wig-atau-sunchang-2.jpg

Setelah mendapat laporan, tim pemadam kebakaran dari Pemkab Kulonprogo mengerahkan armadanya untuk memadamkan si jago merah. Bahkan, armada water cannon milik Polres Kulonprogo juga ikut dikerahkan. Namun, petugas masih kesulitan memadamkan api karena kebakaran terjadi di gudang yang dipenuhi barang bekas mudah terbakar.

“Begitu ada kebakaran, ribuan karyawan pabrik langsung keluar gedung dan diminta pulang lebih awal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Gunardi.

Seorang teknisi pabrik, Purwono menerangkan, dalam gudang terdapat tangka solar, mesin genset, kertas karton, dan jerigen bekas kondisioner. “Jadi, gedung yang terbakar itu sebuah gudang, bengkel,” jelas Purwono.

Dalam peristiwa kebakaran pabrik wig di Kulonprogo tersebut tidak ada korban juga. Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES