Peristiwa Daerah

Akan Promosi ke Polda Jatim, Ini Prestasi Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono

Selasa, 25 Januari 2022 - 20:12 | 180.20k
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika menerima penghargaan dari Mensos RI. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono ketika menerima penghargaan dari Mensos RI. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono segera promosi ke Polda Jatim. Telegram yang diterima TIMES Indonesia, AKBP Bagoes Wibisono akan mengemban jabatan baru sebagai Wadir Resnarkoba.

Telegram Kapolri ini bernomor ST/166/I/KEP/2022 tertanggal (24/1/2022). Sedangkan penggantinya adalah AKBP Ferli Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Kasubbagbungkol Sipripim Mabes Polri.

AKBP Bagoes Wibisono menjabat sebagai Kapolres Malang kurang lebih selama enam bulan. Meski terbilang singkat, berbagai prestasi ditorehkan mantan Kapolres Madiun ini.

AKBP-Bagoes-Wibisono-3.jpgKapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

Penghargaan pertama, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono yang dijuluki Polisi Gaul Ganteng ini meraih apresiasi dari Mensos RI Tri Rismaharini pada Selasa (24/8/2021).

Penghargaan ini diraih, setelah Polres Malang berhasil mengungkap penyelewengan dana Program Keluarga Harapan atau PKH yang melibatkan tersangka oknum pendamping desa.

Kinerja Polres Malang di bawah kepemimpinan AKBP Bagoes Wibisono berhasil mengungkap kasus korupsi Bansos PKH senilai Rp 450 juta mendapat apresiasi dari Kemensos RI.

Pihak Satreskrim Polres Malang berhasil mengamankan seorang pelakunya perempuan berinisial PT yang merupakan oknum pendamping Bansos PKH di Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Selanjutnya, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mendapatkan penghargaan penghargaan dari PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI Persero.

Penghargaan ini diterima berkat kinerja Polres Malang melalui Polsek Kepanjen yang berhasil mengungkap kasus pencurian besi rel kereta api dengan mengamankan dua pelakunya.

Sedangkan untuk penghargaan dari PT KAI ini, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono menjelaskan jajaran. Polsek Kepanjen sukses mengungkap kasus pencurian rel besi tersebut.

Vaskin.jpgVaksinasi Polres Malang. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

Selanjutnya, Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono mendapatkan penghargaan dari Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak Indonesia atau TRC PPAI.

Prestasi tersebut atas cepat dan tanggapnya Polres Malang dalam mengusut kasus yang merugikan perempuan dan anak sebagai korbannya. 

Selain itu, Polres Malang juga berkomitmen dalam perlindungan perempuan dan anak. Tidak hanya seabrek prestasi, Polres Malang di bawah pimpinan AKBP Bagoes Wibisono berhasil meningkatkan capaian kinerjanya.

Buktinya, capaian ungkap kasus juga meningkat. Saat rilis akhir tahun 2021, Polres Malang berhasil melampaui target dalam hal ungkap kasus yang berhasil diraih sebanyak 121 persen.

Sepanjang tahun 2021, Polres Malang berhasil ungkap sebanyak 1.529 kasus. Atau melampaui dari pencapaian tahun 2020 sebelumnya yang mencapai 1.046 kasus.

Selain pencapaian kasus yang melampaui target serta berbagai penghargaan yang diraih, Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya ini juga membantu program pemerintah dalam hal pencapaian vaksinasi.

Di bawah pimpinan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono, banyak kecamatan di Kabupaten Malang yang pencapaian vaksinasi melampaui target yang telah ditentukan.

Sebanyak 13 Kecamatan di wilayah hukum Polres Malang telah melampaui target Vaksinasi Dosis Satu. Artinya lebih dari 100 persen pencapaian vaksinasi yang telah dilakukan.

Sebagai contohnya, pencapaian vaksinasi Kecamatan Singosari sebesar 106,52 persen. Artinya, ada sebanyak 129.551 orang warga Kecamatan Singosari yang telah mendapatkan vaksinasi dosis satu.

Itulah berbagai pencapaian kinerja dan penghargaan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono yang sebentar lagi berpindah tugas menjabat sebagai Wadir Resnarkoba Polda Jatim. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES