Indonesia Positif

Cek Stok Minyak Goreng, Wali Kota dan Kapolres Banjar Sidak ke Pasar dan Baninza Toserba

Selasa, 25 Januari 2022 - 18:56 | 47.71k
Kapolres dan Wali Kota Banjar saat mengecek ketersediaan minyak goreng di Baninza (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres dan Wali Kota Banjar saat mengecek ketersediaan minyak goreng di Baninza (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARWali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si dan Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih,S.I.K, M.Si hari ini tiba-tiba mengunjungi pasar dan Baninza Toserba untuk melakukan sidak ketersediaan dan harga minyak goreng.

Disela kegiatannya, Wali Kota menyatakan bahwa sesuai imbauan Pemerintah bahwa harga minyak goreng harus di Rp14 ribu/liter. "Kemarin hanya sehari yang jual 2 liter dengan harga Rp28 Ribu dan sekarang kami cek tidak ada yang jual paket kemasan 1 liter dengan harga Rp 14 Ribu," terangnya.

Kapolres-menegaskan-pihaknya-akan-mengawasi-penjualan-minyak-goreng.jpgKapolres menegaskan pihaknya akan mengawasi penjualan minyak goreng sesuai harga yang diimbau oleh Pemerintah (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Wali Kota menegaskan bahwa mulai besok distributor maupun penjual minyak goreng harus sudah menjual minyak goreng dengan harga yang diprogramkan pemerintah Rp14 ribu/liter.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Banjar yang menyatakan bahwa Satreskrim Polres Banjar akan dilibatkan dalam mengawasi penjualan minyak goreng di pasaran.

"Hari ini kita sisir untuk mengecek keadaan, dan memang bukan karena kelangkaan minyak goreng di Kota Banjar tapi karena kemarin ada tren seperti itu. Ya biasalah permainan pedagang ya," katanya.

Kapolres mengaku sudah berkomunikasi dengan para suplier minyak goreng bahwa stok lama akan ditarik kembali dari pasaran dan nanti akan dikelola oleh produsen. "Jika masih ada yang menjual harga di atas Rp14 ribu/liter, sebelum penegakan hukum nanti Satreskrim akan sisir kembali, kita cek kembali ada atau tidaknya penimbunan. Jika ditemukan maka akan kami sanksi," tegas Kapolres Banjar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES