Indonesia Positif

Antisipasi Penyebaran Omicron, IWAPI Lamongan Laksanakan Vaksinasi Booster

Selasa, 25 Januari 2022 - 18:11 | 36.02k
Salah satu anggota IWAPI Kabupaten Lamongan saat menerima vaksinasi booster di Guest House Kabupaten Lamongan, Selasa (25/1/2022), (Foto : Humas Kominfo Pemkab Lamongan for TIMES Indonesia)
Salah satu anggota IWAPI Kabupaten Lamongan saat menerima vaksinasi booster di Guest House Kabupaten Lamongan, Selasa (25/1/2022), (Foto : Humas Kominfo Pemkab Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Untuk mengantisipasi transmisi penyebaran Covid-19 khususnya varian Omicron, lkatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Lamongan (IWAPI Lamongan) menggelar kegiatan vaksinasi booster.

Vaksinasi yang dilaksanakan dalam 2 tahap tersebut menyasar anggota IWAPI, utamanya pelaku UMKM dan masyarakat umum dalam rangka HUT ke-47 IWAPI. Jenis vaksin yang diberikan adalah moderna.

Dengan dibantu 8 (delapan) tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, IWAPI Lamongan menyiapkan 167 dosis untuk dua tahap pelaksanaan vaksinasi tersebut.   

Untuk diketahui, data terbaru dari Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan menyebutkan jika hingga 24 Januari 2022 tercatat sudah ada 6 pasien aktif. Salah satu dari 6 pasien aktif Covid-19 tersebut terkonfirmasi virus corona varian Omicron.

IWAPI Kabupaten Lamongan

"Vaksinasi tahap pertama telah kita laksanakan, Jumat (21/1/2022) minggu kemarin. Di tahap pertama menyasar pada 50 orang, yakni pelaku UMKM yang merupakan anggota IWAPI dan masyarakat umum," ujar Anis Kartikawati Yuhronur Efendi, Ketua IWAPI Lamongan di Guest House Kabupaten Lamongan, Selasa (25/1/2022).

Anis menambahkan, untuk tahap kedua pihaknya menyiapkan 110 dosis vaksin moderna. Ia berharap dengan adanya vaksinasi tersebut dapat melindungi anggota IWAPI dan masyarakat Lamongan dari virus Covid-19.

Ia juga menyebutkan, di tahap kedua vaksinasi booster yang disiapkan 110 dosis namun sebanyak 100 orang yang telah tervaksin. "Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi pada hari ini, semua anggota IWAPI Lamongan dan juga masyarakat tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19 khusunya varian Omicron," ucap Anis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES