Indonesia Positif Indonesia Herd Immunity

Capaian Masih 33,79 Persen, Pemkab Ponorogo Genjot Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Selasa, 25 Januari 2022 - 16:30 | 43.23k
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita berikan semangat kepada anak yang sedang divaksin. (Foto: Humas Pemkab)
Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita berikan semangat kepada anak yang sedang divaksin. (Foto: Humas Pemkab)
FOKUS

Indonesia Herd Immunity

TIMESINDONESIA, PONOROGOVaksinasi Covid-19 dosis pertama anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Ponorogo mencapai 33,79 persen.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo Heni Lestari mengatakan pihaknya terus menggenjot agar cakupan vaksinasi anak bisa mencapai 100 persen dengan menggandeng Dinas Pendidikan Ponorogo dan Kantor Kementerian Agama Ponorogo.

Sebagian besar anak-anak rentan usia itu bersekolah di SD, yang berada di naungan Dinas Pendidikan dan Madrasasah Ibtidaiyah (MI) di bawah Kementerian Agama.

Vaksinasi Anak ponorogo 2

"Sampai tanggal 24 Januari 2022 sudah mencapai 33,79 persen dan ditargetkan rampung pada akhir bulan. Tapi itu tergantung jumlah vaksin yang tersedia," papar Heni Lestari.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini di Ponorogo capaian vaksinasi lansia mencapai 60,96 persen dan vaksinasi bagi masyarakat mencapai 73,21 persen.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Wakil Bupati Lisdyarita yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al-Kautsar Durisawo dan MI Ma'arif Ngrupit mengungkapkan, percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tujuannya untuk membentuk herd immunity atau kekebalan di kelompok masyarakat, "Termasuk kalangan anak-anak," ungkapnya.

Menurut Bupati Sugiri Sancoko dengan percepatan vaksinasi anak tersebut untuk menjamin proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Ponorogo berlangsung dengan baik. "Sehingga orang tua tidak khawatir melepas anaknya ke sekolah," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES