Peristiwa Nasional ATI 2021

Ratna Machmud, Woman of The Year Musi Rawas 2021

Selasa, 25 Januari 2022 - 12:22 | 107.02k
Bupati Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud, MM terpilih sebagai Woman of The Year Musi Rawas 2021. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
Bupati Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud, MM terpilih sebagai Woman of The Year Musi Rawas 2021. (Grafis: Dena Setya/TIMES Indonesia)
FOKUS

ATI 2021

TIMESINDONESIA, MUSIRAWAS – Anugerah TIMES Indonesia 2021 sepakat memilih Bupati Kabupaten Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud, MM sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang berhasil meraih Anugerah TIMES Indonesia kategori Woman Of The Year Musi Rawas 2021. 

Tentunya Anugerah TIMES Indonesia ( ATI ) kategori tersebut dalam hal ini telah melalui mekanisme yang cukup panjang, dan Tim ATI 2021 tidak sembarangan memilih sosok salah satu Bupati yang ada di daerah wilayah Indonesia tersebut. 

Ketua Pelaksana ATI 2021, Muhammad Irfan Anshori menjelaskan pemilihan Hj Ratna Machmud sudah sesuai dengan tema endurance saat masa pandemi yang dipilih.

“Beliau selama tahun 2021 termasuk salah satu sosok kepala daerah yang tetap bertahan selama pandemic. Sangat banyak hal yang beliau lakukan, seperti berperan terjun langsung ke lapangan dalam penanggulangan atau pencegahan Covid-19, mengajak mengimbau warga masyarakat mematuhi protokol kesehatan, mengeluarkan aturan larangan pesta masyarakat saat Covid-19 melonjak,"  ucapnya, Selasa (25/1/2022).

Satu lagi, faktor utama kenapa beliau layak mendapatkan gelar Women Of The Years, karena disepanjang tahun 2021 orang nomor satu pada jajaran Pemkab Musi Rawas ini berhasil membawa Kabupaten berslogankan Lan Serasan Sekantenan keluar dari zona merah Covid-19 menjadi zona hijau dan daerah Kabupaten yang telah mencapai/melebihi target Herd Immunity terkait pencapaian Vaksinasi Covid-19.

“Kendati seorang perempuan, beliau salah satu sosok Bupati yang luar biasa, punya pengaruh besar dipublik terutama keberhasilan dalam penanggulangan, pencegahan, memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan tercapainya herd immunity," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES