Kuliner

Gurihnya Rujak Cingur dan Segarnya Cocopandan Ijen Suites Resort & Convention

Selasa, 25 Januari 2022 - 13:13 | 91.68k
Menu Rujak Cingur dan Es Dawet Ayu Ijen Suites Resort & Conention Malang. (foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)
Menu Rujak Cingur dan Es Dawet Ayu Ijen Suites Resort & Conention Malang. (foto: Ratu Bunga/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Makan tradisional rujak cingur dan rujak manis tak lagi milik warung kaki lima. Kuliner salad khas Indonesia ini sudah tersaji di hotel berbintang. Seperti di Ijen Suites Resort & Convention Malang yang menghadirkan legitnya rujak cingur dan segarnya rujak manis untuk untuk dinikmati pengunjung.

Rujak manis terdiri dari aneka buah seperti kedondong, nanas, pepaya, mangga, dan sebagainya sesuai dengan kreasi masing-masing. Kemudian dicampur dengan saus manis yang dibuat dari kacang dan gula aren sebagai bahan utama. Sedangkan rujak cingur berisi sayuran, lontong, terutama cingur sebagai bahan utama. Bedanya, saus untuk rujak cingur menggunakan petis dan cenderung pedas. 

Kali ini, Ijen Suites Resort & Convention Malang menghadirkan rujak cingur yang disajikan di atas piringan kayu dan dan daun pisang. Dua buah kerupuk di piring membuat kenikamatan menyantak rujak Cingur semakin berlipat.

Rujak cingur Ijen Suites Resort & Convention Malang mampu sajikan rasa yang seimbang. Rasa pedas berpadu tepat dengan manis dan gurihnya sambal petis.

Rujak-2.jpgMenu Rujak Manis spesial Ijen Suites Resort & Convention Malang (foto: Dokumen Ijen Suites Resort & Convention Malang)

Untuk rujak manis, Ijen Suites Resort & Convention Malang menyajikan aneka buah segar dan dinikmati dengan saus kacang dan gula aren manis. Segarnya buah manisnya sambal akan membawa kita ke suasana lama saat rujakan bareng bersama keluarga besar di kampung halaman.

Kehadiran rujak manis dan cingur ini tidak sendirian. Ijen Suites Resort & Convention Malang juga menyajikan minuman yang tak kalah segar bernama Cocopandan Series. Cocopandan Series terdiri dari Es Dawet Ayu, Ketan Hitam, dan Cincau membantu menyegarkan tenggorokan setelah menyantap rujak.  Pengunjung akan mendapatkan salah satu Cocopandan Series yakni Es Dawet Ayu secara gratis untuk setiap pembelian rujak. Rujak Cingur sangat terjangkau harganya yakni Rp55.000 untuk rujak manis seharga Rp35.000.

Izaun Nurin, Public Relation Ijen Suites resort & Convention Malang menerangkan rujak cingur dan rujak manis hadir karena Malang terkenal sebagai surga dua jenis makanan tersebut. "Pengunjung menyukai menu-menu tradisional. Seperti rujak cingur yang membuat teringat kembali akan kampung halaman,” ujar Nurin.

Selain sajian kuliner nikmat, di Ijen Suites Resort & Convention Malang, pengunjung bisa mendapatkan termpat beristirahat atau sejenak menikmati udara sejuknya Kota Malang. Ijen Suites Resort & Convention Malang berlokasi di Jalan Ijen Nirwana Raya Blok A nomor 16, Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES