Peristiwa Nasional

Raja Dangdut Luncurkan Perguruan Islam Rhoma Irama

Selasa, 25 Januari 2022 - 09:47 | 232.66k
Peresmian Perguruan Islam Rhoma Irama diresmikan oleh Wakil Menteri Agama  H. Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto: dokPerguruan Islam Rhoma Irama)
Peresmian Perguruan Islam Rhoma Irama diresmikan oleh Wakil Menteri Agama  H. Zainut Tauhid Sa'adi. (Foto: dokPerguruan Islam Rhoma Irama)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah berdakwah lewat seni budaya, termasuk lagu dan film, Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama menambah media dakwahnya lewat lembaga pendidikan Islam

Minggu kemarin (23/1/2022), Perguruan Islam Rhoma Irama diresmikan oleh Wakil Menteri Agama  H. Zainut Tauhid Sa'adi, dengan menabuh bedug. Beberapa tokoh hadir dalam acara itu,yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Wakil Menteri Agama  H. Zainut Tauhid Sa'adi, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan tokoh lainnya. 

"Malam ini, setelah usai melakukan kunjungan kerja selama 3 hari ke 3 provinsi, yakni Kepulauan Riau, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, saya menyempatkan untuk hadir dalam acara launching Perguruan Islam Rhoma Irama, sebuah lembaga pendidikan berbasis agama Islam yang sudah menjadi impiannya sejak lama, dan akhirnya terwujud di usianya yang ke-75," ujar H. Sandiaga Ono. 

Perguruan Islam Rhoma Irama 2

Menurutnya, Rhoma Irama tidak hanya berdakawah lewat musik dangdut dan film saja. Rupanya Bang haji juga berdakwah  melalui jalur pendidikan Islam .

"Tak hanya dangdut, Bang Haji Rhoma Irama juga peduli akan masa depan pendidikan bangsa untuk melahirkan SDM unggul yang berakhlakul karimah sehingga mampu membangkitkan ekonomi dan membuka luas lapangan kerja. Masha Allah," kata Sandi.

.Semenentara Rhoma Irama mengungkapka jika awalnya ingin mendirikan perguruan Islam Soneta. Akan tetapi banyak rekan-rekannya minta agar namanya Perguruan Islam Rhoma Irama. "Jadi saya sudah sejak lama sekali ingin mendirikan perguruan Islam," ucapnya.

Perguruan Islam Rhoma Irama ini berlokasi di Karawang, Jawa Barat memiliki luas keseluruhan sekitar 4,5 hektare (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES