Entertainment

Perancang Busana Terkenal Prancis Manfred Thierry Mugler Meninggal Dunia

Senin, 24 Januari 2022 - 19:49 | 87.55k
Thierry Mugler terkenal dengan jahitannya yang tajam dan parfumnya. (FOTO: BBC/ Getty Image)
Thierry Mugler terkenal dengan jahitannya yang tajam dan parfumnya. (FOTO: BBC/ Getty Image)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perancang busana terkenal Prancis, Thierry Mugler meninggal pada usia 73 dan perwakilannya mengumumkan, karena sebab alami.

Dia dikenal karena desain dengan bahu lebar dan jahitan yang tajam, terinspirasi oleh glamor tahun 1940 hingga 50-an.

Desain Mugler dikenakan oleh bintang-bintang terkenal seperti David Bowie dan Lady Gaga. Dia juga banyak menciptakan kostum panggung untuk Beyoncé dan pada 2019 serta mendesain "gaun basah" Kim Kardashian yang terkenal untuk Met Gala.

"Kami sangat sedih untuk mengumumkan meninggalnya Manfred Thierry Mugler pada hari Minggu 23 Januari 2022," sebuah posting di akun Facebook resmi Mugler dikonfirmasi.

Manfred Thierry Mugler 2

Sebuah penghormatan yang diposting di halaman Instagram-nya menggambarkan Manfred Thierry Mugler sebagai seorang visioner yang imajinasinya, memberdayakan orang-orang di seluruh dunia untuk menjadi lebih berani dan bermimpi lebih besar setiap hari.

Manfred Thierry Mugler lahir pada tahun 1948 di Strasbourg, Prancis. Dia adalah seorang perancang berbakat dan pada usia 14 tahun, dan seorang penari dengan Ballet du Rhin. Selain itu dia juga seorang akrobat dan model fashion.

Dengan minat awal untuk membuat pakaiannya sendiri, Mugler membuka butik pertamanya di Paris selama tahun 1970-an.

"Saya tidak yakin apa yang ingin saya lakukan, tetapi fashion mengambil saya dengan sangat cepat di Paris segera setelah saya menunjukkan sketsa saya ," katanya baru-baru ini kepada Women's Wear Daily.

Mugler menjadi terkenal karena desain teatrikalnya yang menonjolkan fitur-fitur seperti pinggul dan bahu, dengan garis leher yang menjuntai dan pinggang yang menyempit.

Desain  Manfred Thierry Mugler  telah dipakai oleh orang-orang terkenal seperti David Bowie, George Michael, Sharon Stone dan Rihanna. Hubungan Mugler dengan Bowie begitu kuat sehingga dia mendandaninya untuk pernikahannya dengan Iman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES