Politik

Muhaimin Iskandar Terharu Dapat Dukungan Perajin Batik Bantul

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:07 | 55.23k
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan kepada media. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan kepada media. (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar terharu saat mendapat dukungan dari perajin batik Wukirsari Imogiri . Untuk maju sebagai calon presiden 2024. Deklarasi disampaikan disela-sela kunjungan kerja sebagai wakil Ketua DPR RI di Bantul Minggu (23/1/2022).

Menyikapi dukungan tokoh yang akrab disapa cak Imin ini mengaku lebih suka ketika mendapat dukungan dari kelompok spesifik. Seperti dukungan dari perajin tas kulit di Sidoarjo saat melakukan kunjungan kerja ke  Jawa Timur beberapa waktu lalu. 

"Akan lebih mudah memperjuangkan aspirasi mereka," tegas politisi senior PKB ini.

Karena aspirasi yang disampaikan kelompok spesifik ini sesuai dengan program pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sehingga menjadi tantangan bagi dirinya untuk dapat membuktikannya. 

Pada setiap kesempatan bertemu dengan konstituen, ia selalu menyampaikan bahwa PKB pernah punya Gus Dur sebagai Presiden RI. Dengan harapan mampu mengobarkan semangat jajaran pengurus dan kader PKB. 

Terkait dengan hasil survey yang menunjukan elektabilitasnya turun, Cak Imin mengaku tidak ambil pusing. Karena masih terdapat cukup banyak waktu sebelum 2024. Terpenting saat ini dirinya akan terus menyapa masyarakat di seluruh Indonesia. 

Selain terus menjalin komunikasi dengan partai politik lain. Menyusul syarat pencalonan presiden minimal mendapat dukungan 20 persen kursi di DPR RI. Komunikasi dilakukan dengan semua partai politik yang memiliki kursi di DPR RI sekaligus menjajagi pasangan yang akan maju bersama di Pemilu 2024. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES