Olahraga

Perbasi Lamongan Berikan Kemajuan Olahraga Bola Basket

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:47 | 58.69k
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melemparkan bola bakset usai pelantikan Pengurus Perbasi Lamongan di GOR Sport Center Lmaongan, Minggu (23/1/2022), (Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat melemparkan bola bakset usai pelantikan Pengurus Perbasi Lamongan di GOR Sport Center Lmaongan, Minggu (23/1/2022), (Foto : Prokopim Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pengurus Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) Kabupaten Lamongan diyakini akan memberikan kemajuan olahraga bola basket di Kota Soto.

Kemajuan ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak serta kemudahan yang diberikan Provinsi Jatim.

Agar tak hanya Persela Lamongan saja yang dikenal  dan menjadi kebanggaan masyarakat Lamongan tapi juga Perbasi

Hal ini dikatakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi usai menyaksikan pelantikan Pengurus Perbasi Lamongan oleh Ketua Umum Perbasi Jatim di GOR Sport Center Lmaongan, Minggu (23/1/2022).

"Saya yakin Perbasi Lamongan akan maju, semua pintu sudah dibuka dan ini akan menjadi obsesi Koni, obsesi Bupati dan semua rakyat Lamongan. Jadi tidak hanya Persela saja. Semoga olahraga jadi etalase prestasi olahraga di Kabupaten Lamongan," ucap Pak Yes.

Perbasi Lamongan

Pak Yes juga memberikan 2 tugas awal untuk pengurus Perbasi yang baru saja dilantik. Tugas pertama, jelas Pak Yes, selain terkait lisensi pelatih Perbasi harus mampu menggairahkan kesenangan masyarakat akan olahraga bola basket.

Lebih lanjut, ungkap Pak Yes, tugas yang kedua yakni segera merancang Bupati Cup khusus untuk kejuaraan basket.

"Saya yakin seyakin-yakinnya ke depan apabila diurus secara serius, Perbasi ini akan menyumbangkan prestasi yang membanggakan untuk Kabupaten Lamongan. Terlebih sebelumnya Lamongan pernah memiliki atlet basket yang hampir go internasional," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati mengungkapkan, Lamongan adalah satu-satunya Kabupaten yang menjadi tuan rumah pembuatan lisensi pelatih se Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, dikatakan Grace, juga akan memberikan pelatih dengan level lisensi A untuk melakukan coaching clinic di Kabupaten Lamongan.

"Lamongan satu-satunya yang sudah saya bilang yes menjadi tuan rumah lisensi pelatih, mau C, mau B, kalau Bapak Yes saya juga Yes," ucap Grace.

Lebih lanjut, Grace mengaku, sudah melihat kalau Lamongan sangat berpotensi. Dirinya akan memberikan pelatih dengan level lisensi A untuk memberikan coaching clinic berputar di semua SD, mau SMP, SMA.

Perbasi Lamongan 1

"Kita support untuk membuat anak-anak mengenal basket, coaching clinic pertama di Jawa Timur kita akan taruh di Kabupaten Lamongan," tuturnya.

Terpilih sebagai Ketua pengurus Perbasi Kabupaten Lamongan periode 2021-2025, M. Fakhruddin Ali Fikri berharap dapat membangkitkan semangat untuk membangun iklim basket di Kabupaten Lamongan untuk semakin lebih baik, maju, dan bergairah.

"Kami ingin memperbanyak pelatih berlisensi, karena sekolah di Lamongan banyak. Kami mohon dukungan untuk rencana membuat pelatihan lisensi di Kabupaten Lamongan," kata Fakhruddin.

Ia berharap, Perbasi Lamongan bisa memberikan semangat untuk membangun iklim basket di Lamongan. "Sehingga olahraga basket bisa semakin lebih baik dan maju serta bergairah," ujar Fakhruddin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES