Politik

Demokrat Jember Sebut Kepemimpinan Bayu Airlangga Bukan One Man Show

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:03 | 65.03k
Sekjen Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Sekjen Partai Demokrat Jatim Bayu Airlangga. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Momen Musyawarah Daerah VI Partai Demokrat Jatim telah usai. Dua nama sebagai calon ketua definitif masuk tahap fit and proper test atau uji kelayakan di Jakarta.

Total 25 dari 38 dewan pimpinan cabang (DPC) memilih Bayu Airlangga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur. Sisanya memberikan dukungan pada Plt Ketua Demokrat Jatim Emil Dardak.

Kini Bayu dan Emil tinggal menanti hasil uji kelayakan dan kepatutan yang digelar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat pada 31 Januari 2022.

Uji kelayakan dan kepatutan ini dilakukan Tim Tiga yang terdiri atas Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya, dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Herman Khaeron.

"Kata akhir dan keputusan final ada di Tim Tiga. Tapi kami berharap proses demokrasi kemarin mengilhami Tim Tiga untuk menentukan Ketua DPD PD Jatim, sebagaimana arahan Mas AHY dalam pembukaan Musda VI,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Jember Zarkasi, Minggu (23/1/2022) malam.

Zarkasi sebagai pendukung Bayu Airlangga yakin jika Sekjen DPD Partai Demokrat Jatim itu bisa menjawab keinginan AHY terhadap lahirnya Ketua dan kepengurusan DPD Partai Demokrat Jatim agar dapat meningkatkan elektabilitas partai.

“Tipikal kepemimpinan Bayu Airlangga bukanlah one man show,” katanya.

Besarnya jumlah DPC yang memilih Bayu dalam musda, menurut Zarkasi, menunjukkan keberhasilan Bayu merangkul akar rumput partai.

“Hal tersebut menjadi bukti penerimaan mayoritas DPC terhadap kepemimpinan Bayu Airlangga. Kondisi riil ini mohon menjadi pertimbangan DPP Partai Demokrat dalam menentukan dan menetapkan Ketua DPP PD Jatim selain fit and proper test,” kata Zarkasi.

Zarkasi percaya AHY adalah demokrat sejati yang akan mengambil keputusan yang terbaik bagi DPD Partai Demokrat Jatim. “Kami bangga dengan Mas AHY dan akan tetap loyal dan disiplin atas keputusan yang akan diambil Ketua Umum,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES