Hukum dan Kriminal

Satu Pelaku Pembobolan Mesin ATM BJB KCP Rajapolah Diamankan Anggota Polsek Rajapolah 

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:36 | 46.75k
Polisi Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Rajapolah,saat gelar olah TKP pembobolan Mesin ATM BJB KCP Rajapolah di Komplek Pertokoan Kerajinan Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Dok. Humas Polres Tasikmalaya Kota)
Polisi Polres Tasikmalaya Kota bersama Polsek Rajapolah,saat gelar olah TKP pembobolan Mesin ATM BJB KCP Rajapolah di Komplek Pertokoan Kerajinan Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Dok. Humas Polres Tasikmalaya Kota)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYAPolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota mengamankan satu pelaku, yang diduga melakukan Pembobolan Mesin ATM BJB KCP Rajapolah di Komplek Pertokoan Kerajinan Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (23/01/2022). 

Salah satu saksi mata Deni Sapaat (29) security BJB KCP Rajapolah mengatakan, bahwa pelaku datang seorang diri masuk ke ruang ATM namun gerak geriknya mencurigakan. Pelaku sempat mencoba memasukan kartu ATM. 

"Setelah diperhatikan kegiatan pelaku di dalam ATM mencurigakan, pelaku merusak kunci penutup mesin ATM, lalu saya telpon Polsek dan mencoba mengamankan pelaku khawatir melarikan diri, tidak berapa lama Polisi datang," ujar Deni Sapaat.

Sementara itu Kapolsek Rajapolah Polres Tasikmalaya Kota AKP Iwan Sudjarwo membenarkan, bahwa di wilayahnya telah terjadi percobaan pencurian dengan membobol ATM BJB KCP Rajapolah. 

"Ya benar telah terjadi percobaan pencurian dengan membobol kunci mesin ATM, tetapi bisa dicegah oleh Security," ujarnya. 

"Pelaku seorang diri pemuda berinisial AL (22) warga Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, pelaku sementara diamankan di Polsek Rajapolah " tambahnya. 

Perlu diketahui dalam sepekan ini di Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota telah terjadi percobaan pencurian ATM di 3 tempat diantaranya ATM Mandiri Indihiang, Cisayong, dan Rajapolah. 

Menurut Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Agung Tri Poerbowo, S.I.K. saat dihubungi tadi siang mengenai pengungkapan percobaan pencurian ATM mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pendalaman keterkaitan kasus di tiga tempat tersebut. 

"Masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman keterkaitan di 3 TKP Pembobolan Mesin ATM tersebut, ada kemungkinan dilakukan oleh pelaku yang sama," ungkap AKP Agung Tri Poerbowo, S.I.K.,Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES