Peristiwa Daerah

Satu PMI Meninggal di RSU Haji, Dipastikan Bukan Covid-19

Minggu, 23 Januari 2022 - 17:01 | 50.16k
Ilustrasi - Meninggal Dunia. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi - Meninggal Dunia. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Satu orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lamongan, Jawa Timur meninggal dunia di RSU Haji Surabaya, Minggu (23/1/2022). Dipastikan, PMI tersebut meninggal bukan karena Covid-19.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Himawan Estu Bagijo menjelaskan bahwa PMI berinisial S itu sempat dievakuasi ke RSU Haji pada Sabtu, (22/1/2022). S dievakuasi karena sakit.

Diketahui pada perut S terdapat benjolan. "Selanjutnya menuju ruang IGD untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," tuturnya.

Kemudian pada Minggu pagi, (23/1/2022) tepatnya pukul 05.00 WIB, S sudah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter. Pihaknya kini sedang menunggu KKP dan keluarga. 

"Sekarang almarhum bapak S masih berada di ruang Jenazah RSU Haji," ungkap Himawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sebanyak 129 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal kedatangan dari Malaysia tiba di Bandara Internasional Juanda melalui Terminal 2 Kedatangan Internasional, Sabtu (22/1/2022) kemarin. S sendiri merupakan satu diantara 129 PMI tersebut. Rencananya S akan menjalani karantina di Asrama Haji Surabaya, namun takdir berkata lain, S pun meninggal dunia di RSU Haji Surabaya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES