Ekonomi

Bangun Indramayu, Masyarakat Bentuk Komunitas FBI

Minggu, 23 Januari 2022 - 16:02 | 73.54k
Forum Bisnis Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Forum Bisnis Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sejumlah masyarakat di Kabupaten Indramayu, mendirikan sebuah komunitas bernama Forum Bisnis Indramayu (FBI). Komunitas tersebut sebagai upaya membangun Indramayu menjadi lebih baik.

Penggagas FBI, Hasan Hambali menjelaskan, FBI dibentuk sebagai bentuk kepedulian masyarakat di Kabupaten Indramayu, untuk memajukan daerahnya. Sehingga, tidak perlu menunggu pemerintah untuk memajukan Indramayu.

"Karena kalau mau maju, harus dibangun oleh warganya sendiri," jelasnya saat Family Gathering FBI di Kampus Akamigas Balongan Kabupaten Indramayu, Minggu (23/1/2022).

Hasan melanjutkan, FBI dibentuk ketika kumpul-kumpul masyarakat Indramayu yang ingin daerahnya maju, pada Desember 2021 lalu. Di dalam FBI sendiri tidak ada yang namanya bos maupun anak buah di dalam FBI.

Adapun untuk bergabung ke dalam FBI, tambahnya, tidak ada persyaratan khusus. Yang penting, orang tersebut mempunyai pemikiran untuk kemajuan Indramayu, dan mau berbuat.

"Namanya membangun kita harus bersama-sama, tidak ada bos ataupun anak buah," ungkapnya.

Untuk program kerja dalam waktu dekat ini, lanjut Hasan, FBI akan mengusulkan untuk membuat suatu tempat yang banyak dikunjungi orang, seperti tempat wisata. Sehingga diharapkan, roda perekonomian di tempat tersebut akan bergulir.

"Kita akan membuat satu titik, di mana orang-orang akan datang berbondong-bondong ke situ," ungkapnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES