Peristiwa Daerah

Nuh Huda Pimpin DPD PPNI Kota Surabaya Periode 2022-2027

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:21 | 70.61k
Musda ke-X DPD PPNI di Surabaya, Minggu (23/1/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Musda ke-X DPD PPNI di Surabaya, Minggu (23/1/2022).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYANuh Huda resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Surabaya periode 2022-2027.

Dia terpilih secara aklamasi saat agenda Musyawarah Daerah (Musda) ke-X pada 22-23 Januari 2022 di Surabaya dengan mengumpulkan 53 suara dari 56 DPK.

Nuh Huda dilantik oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. H. Nursalam, M.Nurs (Hons). Selain itu, juga penyerahan tongkat kepemimpinan dari Ketua sebelumnya Misutarno, S.Kep., Ns., M.Kep kepada Ketua Terpilih, Nuh Huda, S.Kep., Ns., M.Kep.MB.

DPD PPNI b

Dalam sambutannya, Nuh Huda, mengatakan ada beberapa program kerja yang akan dijalankan dalam waktu dekat.

Salah satunya, dengan melakukan digitalisasi bagi para tenaga perawat, terutama dalam menjalankan kegiatan hingga pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk mengupayakan kesejahteraan bagi para tenaga perawat, serta menyesuaikan aturan dari pemerintah mengenai jam kerja bagi tenaga perawat. Khususnya bagi perawat yang masih bertugas dalam membantu penanganan Covid-19 di puskesmas maupun rumah sakit.

“Inovasi digitalisasi bagi perawat akan menjadi program kerja utama kami untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harapannya, ke depan, DPD PPNI Kota Surabaya bisa profesional, unggul, dan inovatif. Selain itu, kami mengupayakan kesejahteraan bagi para perawat, baik dalam kesejahteraan finansial maupun kenyamanan kerja. Termasuk memperhatikan beban kerja para perawat," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Provinsi Jawa Timur Prof. Dr. H. Nursalam, menekankan pentingnya membangun dan meningkatkan kerja sama antar lintas sektor, agar organisasi profesi keperawatan PPNI bisa menjalankan peran dan tugasnya.

DPD PPNI c

Dengan jumlah perawat di Surabaya yang mencapai 16.000 orang, diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam membantu penanganan Covid-19 saat ini, serta bersama-sama mencegah masuknya varian baru Covid-19 Omicron.

“Dengan terpilihnya Ketua yang baru, harapannya lebih meningkatkan kinerja organisasi profesi, terutama dalam menjamin visi dan misi organisasi, agar lebih dicintai anggota maupun pemerintah. Peran tenaga perawat di masyarakat sangat penting, terutama dalam penanganan Covid-19, seperti di masa pandemi saat ini,” kata dia usai melantik Nuh Huda sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Surabaya periode 2022-2027.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES