Pemerintahan

Risma Bersedia Jika Ditunjuk Menjadi Kepala Otorita IKN Nusantara?

Minggu, 23 Januari 2022 - 13:07 | 40.67k
Menteri Sosial Tri Rismaharini menanam Mangrove di Pantai Telaga Waja, Badung. (FOTO: PDI Perjuangan)
Menteri Sosial Tri Rismaharini menanam Mangrove di Pantai Telaga Waja, Badung. (FOTO: PDI Perjuangan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ikut merespons kriteria calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (Kepala Otorita IKN) Nusantara memiliki latar belakang kepala daerah dan arsitek seperti keinginan Presiden RI Jokowi.

Kepada wartawan, Risma yang saat ini menjabat Menteri Sosial ini mengaku belum mendapat infomasi figur yang akan ditunjuk Presiden untuk menjadi kepala otorita IKN Nusantara.

"Banyak, banyak kepala daerah yang (berlatar) arsitek. Bukan hanya aku aja. Jadi, gak bisa ngomong aku," ucap Risma santai dan tertawa kecil usai menanam Mangrove di Pantai Telaga Waja, Badung, Minggu (23/1/2022). 

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Jokowi membocorkan kriteria calon kepala IKN Nusantara. Diantara kriteria itu adalah berlatarbelakang kepala daerah dan arsitek. 

Saat awak media menanyakan kesediaannya bila ditunjuk untuk mengisi posisi tersebut, Risma mengaitkannya dengan peran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

"Ibu tahu saya. Saya harus melapor ke Ibu. Karena Ibu tahu siapa saya. Apakah saya tepat di situ atau tidak," jawab Risma.

Tidak puas, awak media kembali menanyakan kesediannya jika ditunjuk Presiden RI Jokowi untuk menjadi kepala otorita IKN Nusantara. Risma mengaku belum bisa memastikan.

"Bukan soal siap (jadi Kepala Otorita IKN Nusantata). Orang saya nggak tahu kok," ucap Risma sambil tertawa. Diapun mengakhiri sesi tanya jawab dengan awak media dan mengajak kader PDI Perjuangam yang sudah menantinya untuk foto bersama.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES