Politik

SBY: Saya Sudah di Tanah Air, Operasi Berjalan dengan Baik

Minggu, 23 Januari 2022 - 12:36 | 58.94k
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (FOTO: Antara)
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (FOTO: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengabarkan bahwa dirinya kini sudah berada di Indonesia. Ia juga menyampaikan, bahwa operasi medis yang dilakukan di Mayo Clinic, Amerika Serikat berhasil dengan baik.

"Perlu saya kabarkan kepada para followers Facebook bahwa sekitar 1 bulan ini saya telah berada kembali di tanah air. Alhamdulillah operasi medis yang saya jalankan di Mayo Clinic, Amerika Serikat berhasil dengan baik," tulis Presiden RI ke-6 itu di akun Facebook resminya Minggu (23/1/2022).

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendoakan keselamatan tersebut. "Terima kasih atas doa dari para sahabat sekalian," jelasnya.

SBY mengaku, setelah melakukan operasi di Paman Sam tersebut, dirinya kembali melakukan aktivitas dan hobinya seperti melukis.

"Kini saya kembali menggeluti hobi saya melukis. Berikut ini saya persembahkan foto tiga lukisan pemandangan alam yang menggambarkan suasana musim gugur dan musim dingin, sebagaimana yang saya rasakan ketika menjalani medical treatment di Rochester, Minnesota. Semoga para sahabat bisa menikmati 3 karya saya tersebut. Saya berdoa agar kita semua selalu berada dalam keadaan sehat," ujarnya.

Sebelumnya, mantan Ketum Partai Demokrat itu didiagnosis menderita kanker prostat berdasarkan pemeriksaan metode Magnetic resonance imaging(MRI), biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan.

Setelah mengetahui hal itu, SBY langsung memberitahukan kabar kondisi kesehatannya tersebut kepada Presiden RI Jokowi. SBY menghubungi Jokowi untuk melaporkan rencananya berobat ke luar negeri.

Setelah itu, SBY menyampaikan, operasi kanker prostat yang dialaminya dilakukan di Mayo Clinic, Rochester, AS berjalan lancar. Saat ini kata dia, dirinya sedang menjalani proses pemulihan.

"Saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu yang saya lakukan di Rochester, hari ini saya juga melakukan kontrol. Sejauh ini pascatindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu tim dokter menyimpulkan bahwa apa yang saya alami sesuai perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat," katanya dalam sebuah video.

SBY pun menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ia mengatakan Jokowi-Ma'ruf telah banyak membantu dirinya untuk menjalani pengobatan kanker prostat tersebut.

"Terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat," jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendoakannya. Dia berharap semua yang mendoakannya diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit kanker seperti yang dialaminya

"Semoga selalu mendapat perlindungan dari Allah, kesehatan lahir dan batin dan terbebas dari penyakit kanker yang sama-sama kita cemaskan," ujar SBY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES