Wisata

Menilik Perpaduan Olahraga dan Geliat Ekonomi Kreatif di Kawasan Banjar Waterpark

Minggu, 23 Januari 2022 - 12:22 | 75.40k
Wali Kota Banjar nampak mengunjungi Mobile Perpustakaan di Kawasan Banjar Waterpark (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Banjar nampak mengunjungi Mobile Perpustakaan di Kawasan Banjar Waterpark (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kawasan Stadion dan Banjar Waterpark merupakan area legendaris sejak Kota Banjar bertransisi dari Kabupaten Ciamis 18 tahun silam.

Sebelumnya, warga Kota Banjar biasa beraktivitas olahraga di Gunung Pamancar yang berada di Kelurahan Karangpanimbal. Kondisinya tentu tidak sama lagi dengan saat ini dimana warga mayoritas memilih berolahraga ringan di Kawasan Banjar Waterpark, Lingkungan Parunglesang Kelurahan Banjar.

Bukan hanya berolahraga, warga juga bisa menikmati berbagai hidangan kuliner yang berjajar di sepanjang area. Para pelaku UMKM di sini sudah difasilitasi Dinas KUKMP Kota Banjar dengan memberikan tenda secara seragam bagi pelaku UMKM yang berjualan di BWP.

Seiring perkembangan waktu, Kawasan BWP setiap akhir pekan akan disulap menjadi pusat aktivitas olahraga dan ekonomi kreatif. Bukan sekedar kulineran, di tempat ini anda juga bisa menemukan mulai dari penjual pakaian, sandal, bunga dan lain sebagainya.

Masyarakat-nampak-memenuhi-kawasan-BWP-untuk-berolahraga-sambil-berwisata-kuliner-disini.jpgMasyarakat nampak memenuhi kawasan BWP untuk berolahraga sambil berwisata kuliner disini (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

Ada juga pagelaran live musik dari musisi jalanan yang menambah suasana semakin meriah dan ramai.

Salah satu pelaku UMKM, Susi yang berjualan aneka kuliner kekinian bersama suaminya Chandra mengaku sangat diuntungkan dengan adanya keramaian akhir pekan di Kawasan ini.

 "Kami biasa jualan hari Minggu disini dan omsetnya selalu bagus karena memang pengunjungnya banyak," terang Susi saat dimintai keterangan, Minggu (23/1/2022).

Ramainya pengunjung yang selalu menyerbu Kawasan ini disetiap akhir pekan juga dimanfaatkan Bidang Perpustakaan Daerah Kota Banjar.

Dengan menggunakan mobile Perpustakaan, beberapa pegawai nampak sibuk melayani masyarakat yang ingin menyewa buku.

Tak ketinggalan, Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si juga tampak eksis berolahraga sambil berbelanja beberapa cemilan tanpa pengawalan Ajudan.

 "Alhamdulillah masyarakat ternyata antusias untuk menghabiskan akhir pekan disini dan kesempatan baik ini dimanfaatkan perpustakaan untuk kembali menumbuhkan minat baca masyarakat," katanya. 

Kendati demikian, Wali Kota berharap masyarakat yang melakukan kegiatan di kawasan Banjar Waterpark tetap disiplin prokes dan tidak lengah dengan penyebaran virus varian baru Omicron.  "Silakan beraktivitas tapi tetap jaga prokes ya karena itu kunci untuk tetap melindungi kita dari ancaman penyebaran virus Covid dan varian barunya," kata Wali Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES