Politik

Ayub Busono: Partai Demokrat di Jatim Pilih Mas Bayu Secara Demokratis Sesuai Arahan Mas AHY

Minggu, 23 Januari 2022 - 12:03 | 60.51k
Ayub Busono Listyawan (kiri) bersama Bayu Airlangga (kanan) dalam sebuah kegiatan Partai Demokrat. (FOTO: Dok.Pribadi)
Ayub Busono Listyawan (kiri) bersama Bayu Airlangga (kanan) dalam sebuah kegiatan Partai Demokrat. (FOTO: Dok.Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYABayu Airlangga terus mendapat pengawalan ketat setelah berhasil lolos dalam bursa pencalonan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dengan mengantongi suara dari 25 DPC saat Musda VI Demokrat Jatim di Hotel Shangri-La pada 20 Januari 2022.

Bayu akan menjalani tahapan fit and proper test di hadapan Tim Tiga yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen dan Tim Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOPKK) pada 31 Januari 2022 mendatang. 

Ketua DPC Kabupaten Mojokerto H Ayub Busono Listyawan mengatakan, bahwa Bayu Airlangga merupakan representasi dari arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selama ini. Sosok muda, milenial, dan berintegritas sebagai seorang pemimpin. 

Ayub mengatakan, keterpilihan Bayu Airlangga sesuai dengan keinginan sang founding fathers Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memilih AHY. Hal ini, kata dia, menunjukkan bahwa SBY ingin Demokrat dipimpin oleh kaum milenial.

"Dengan arahan seperti itu, Jatim juga seperti itu. Mas Bayu terpilih dengan suara dukungan dari 25 DPC arus bawah. Ini menunjukkan bahwa Mas Bayu ini adalah kaum milenial sesuai dengan arahannya Pak SBY," ungkapnya, Minggu (23/1/2022). 

Dia berharap ke depan pilihan itu bisa diterima oleh seluruh konstituen. Mereka siap merekrut kaum milenial sebagai kader di daerah masing-masing. 

"Konstituen-konstituen di daerah ini kita akan merekrut kaum milenial-kaum milenial yang ada di daerah kita masing-masing. Dan ini menunjukkan bahwa apa yang diinginkan oleh Pak SBY Jatim dipimpin oleh milenial," tambah Ayub. 

Keterpilihan Bayu disebut sekaligus menguatkan suara elektoral bagi Ketum AHY untuk maju sebagai Capres 2024. Apalagi, tandas Ayub, Bayu mudah diterima oleh semua kalangan, baik senior maupun junior. 

"Dia bisa diterimanya senior karena kesopanannya dan sering turun ke bawah. Ataupun kaum milenial karena Mas Bayu masih muda. Ini sangat pas untuk Jatim," ujarnya. 

Ayub juga mengingat saat AHY melakukan konsolidasi di Prigen Pasuruan beberapa waktu lalu. AHY menginginkan agar Musda VI Demokrat Jatim berjalan secara demokratis. 

"Ini menunjukkan bahwa apa yang diinginkan Demokrat ini betul-betul dukungan dari arus bawah. Dengan Mas Bayu dapat dukungan 25 suara secara otomatis karena demokratis, Mas Bayu ini bisa memenangkan pilihan Ketua DPD Jatim nantinya. Ini harapan kami semua yang di bawah," terang Ayub. 

Ia menegaskan keterpilihan Bayu juga merupakan representasi dari Partai Demokrat. Bukan tanpa sebab, agenda Musda Demokrat Jatim ke-VI tersebut mencetak sejarah baru. Partai berlambang Mercy ini memunculkan nama Bayu sebagai kandidat dengan dukungan suara terbanyak bahkan terbesar di seluruh Indonesia. 

Politisi muda yang kini menjabat sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini didukung sebanyak 25 suara dari 38 DPC  se-Jawa Timur. Jumlah dukungan pemilik suara sebanyak itu tidak ditemukan di provinsi lain.

"Kemenangannya ini mutlak lho 13-25. Ini harus ditekankan. Ini menunjukkan Partai Demokrat di Jatim memilih Mas Bayu secara demokratis. Sesuai dengan arahan Mas AHY," kata Ayub Busono Listyawan.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES