Indonesia Positif

Kabupaten Tasikmalaya Ditunjuk Tuan Rumah Piala Soeratin, Ini Kata Ketua Askab PSSI

Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:12 | 89.70k
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi bersama Kades Tanjungpura Ujang Hartono, saat menyaksikan pertandingan penyisihan Piala Soeratin tingkat Jawa Barat. (FOTO: Anton/TIMES Indonesia)
Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi bersama Kades Tanjungpura Ujang Hartono, saat menyaksikan pertandingan penyisihan Piala Soeratin tingkat Jawa Barat. (FOTO: Anton/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya Juandi mengatakan, PSSI Kabupaten Tasikmalaya ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Soeratin tingkat Jawa Barat  U-13 dan U-15 tahun 2022.

Lebih jelasnya, kepanitiaan Piala Soeratin ini,yang dilakukan secara kolaborasi antara panitia PSSI Jawa barat dan panitia PSSI Kabupaten Tasikmalaya.

"Juga turut terlibat Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, unsur Medis dari Dinas Kesehatan,keamanan Polri -TNI , dan Satpol PP,"ucap Juandi Ketua Askab PSSI  Kabupaten Tasikmalaya,saat kunjungan ke pertandingan sepakbola babak penyisihan di Lapangan Desa Tanjungpura Kecamatan Rajapolah, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (22/1/2022).

Juandi menyebutkan, pertandingan sepakbola diselenggarakan yakni, di Lapangan sepakbola Pasir Kaliki Mangunreja, Lapangan Sakti Lodaya Cisayong, Lapangan Desa Tanjungpura Rajapolah, Lapangan Desa Tanjungkerta Pagerageung dan Lapangan  Wiradadaha Kota Tasikmalaya.

"Sebanyak 84 tim, yang terbagi  22 tim U-13 dan 62 tim U -15. Perwakilan kota/Kabupaten di Jawa Barat.Akandigelar selama dua pekan kedepan," ujar Juanda.

Juandi mengatakan, turnamen Soeratin ini, sebagai proses pembinaan dan kewajiban  PSSI. Sesuai dengan instruksi presiden (Inpres) tentang percepatan sepakbola, yang dimana pembinaan itu paling urgen di bawah 13 tahun dan 15 tahun.

"Untuk menuju nantinya bibit-bibit yang akan menjadi atletik masa depan sepakbola Jawa Barat sampai tingkat Nasional,"ungkapnya Juandi.

Sementara itu, Ujang Hartono, Kades  Tanjungpura Kecamatan Rajapolah,  mengungkapkan, ini sebuah sejarah bagi Desa Tanjungpura, yang mana Lapangan sepakbola kami digunakan untuk turnamen Piala Soeratin tingkat Jawa Barat tahun 2022.

"Walau sarana dan prasana lapangan sepakbola masih ada yang belum memadai dari mulai, ketika hujan resapan air di Lapangan dan tribun penonton. Kalau untuk ukuran Lapangan sudah sesuai ukuran," ujar Ujang Hartono.

Ia akan mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Agar bisa dibantu untuk fasilitas- fasilitas Lapangan sepakbola yang masih kurang," kata Ujang Hartono Kades Tanjungpura Kacamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES