Kuliner

Bisa Jadi Lauk atau Camilan, Ini Resep Membuat Chicken Popcorn

Minggu, 23 Januari 2022 - 06:14 | 89.14k
Chicken Popcorn, menu yang bisa menjadi lauk atau camilan. (foto: masakapahariini.com)
Chicken Popcorn, menu yang bisa menjadi lauk atau camilan. (foto: masakapahariini.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ngemil di rumah akan selalu menjadi pilihan paling aman karena dianggap lebih bersih daripada jajan di luar rumah. Nah, kali ini resep ada camilan mudah yang bisa dibuat di rumah, namanya chiken popcorn.

Chicken popcorn sebenarnya sudah ada sejak lama namun hanya dianggap sebagai camilan saja karena diakhir penyajian dicampur oleh bumbu tabur sesuai selera. Namun chicken popcorn juga dapat menjadi lauk pendamping makan yang disajikan bersama sayur. 

Bahan yang diperlukan untuk membuat chicken popcorn adalah 250 gram paha ayam fillet, 2 sendok makan kecap asin, 1 butir telur, ½ bungkus tepung krispi serbaguna, 2 sendok makan tepung maizena, tepung bumbu rasa. Berikut langkah-langkah resep membuat chicken popcorn:

1. Potong kecil-kecil ayam fillet dan kulitnya kemudian marinasi dengan kecap asin dan 1 butir telur. 

2. Aduk hingga semua ayam tercampur. Kemudian tuang tepung krispi serbaguna dan sedikit maizena. Masukkan ayam satu per satu supaya tidak saling lengket dan menyatu satu sama lain. 

3. Sambil panaskan minyak, aduk campuran ayam dan tepung supaya hasil akhir ayam lebih krispi. Setelah tercampur, masukkan ayam sedikit demi sedikit kedalam minyak yang sudah dipanaskan. 

4. Goreng ayam dan dibolak balik sampai berwarna coklat keemasan atau sesuati selera. 

5. Setelah matang sajikan bersama sayur yang juga sudah dihidangkan atau sajikan dengan bumbu tabur dengan rasa sesuai selera jika ingin dijadikan camilan. Chicken Popcorn siap dinikmati

Inilah resep chiken popcorn yang mudah dan sederhana juga higenis yang bisa dicoba di rumah untuk referensi camilan maupun lauk saat makan. Bagi yang sudah berumah tangga, ide resep ini juga bisa digunakan untuk bekal anak-anak sat mulai memasuki sekolah. Mengingat pandemi masih mengkhawtirkan alangkah baiknya dengan membawa jajan dari rumah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES