Peristiwa Daerah

DPRD Kota Malang dan Jurnalis Malang Raya Jalani Vaksinasi Booster Bersama

Jumat, 21 Januari 2022 - 21:23 | 67.86k
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika saat menerima vaksin booster. (Foto: Dok. DPRD Kota Malang/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika saat menerima vaksin booster. (Foto: Dok. DPRD Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGDPRD Kota Malang bekerj asama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang menggelar vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga bagi sejumlah anggota dewan dan jurnalis Malang Raya di Gedung DPRD Kota Malang, Kamis (20/1/2022) kemarin.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, setidaknya ada 75 dosis vaksin booster yang disalurkan kepada anggota dewan dan jurnalis Malang Raya.

"Memang karena keterbatasan vaksin booster, kita dapat 75 dosis untuk hari ini. Secara rinci ada 45 anggota dewan dan 30 dosis untuk teman-teman jurnalis," ujar Made, Kamis (20/1/2022) kemarin.

Menurutnya Made, anggota dewan dan jurnalis ini disasar agar memiliki kekebalan tubuh yang baik dalam menjalankan tugas dalam masing-masing profesinya.

"Karena teman-teman jurnalis yang posnya di DPRD supaya memiliki kekebalan yang sama lah dengan 45 anggota dewan ini," ungkapnya.

vaksin booster cSalah satu jurnalis Malang saat menerima vaksin booster. (Foto: Dok. Pribadi/TIMES Indonesia)

Made juga mengapresiasi Dinas Kesehatan Kota Malang yang memiliki kontribusi besar dalam menyukseskan penyaluran vaksinasi booster tersebut.  

Ia menuturkan bahwa pandemi Covid-19 ini masih belum berakhir. Untuk itu, pencegahan paparan Covid-19 secara preventif memang perlu dimasifkan.

"Sebab, mencegah lebih murah dari pada mengobati. Kita harapkan masyarakat juga bisa menyambut baik vaksin booster ini yang memang untuk seluruh masyarakat," tuturnya.

"Namun jangan sampai ada yang tidak jujur saat menjalani screening vaksinasi booster. Sebab itu sangat berpengaruh pada kesehatan. Intinya kami harapkan seluruh masyarakat Kota Malang bisa segera menerima vaksin booster," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif tak henti-hentinya menjelaskan bahwa sasaran utama saat ini untuk penerima vaksin booster ialah lansia (lanjut usia) dan masyarakat rentan, seperti halnya pelayanan publik.

"Apalagi teman-teman media ini kan juga setiap hari bertemu banyak orang. Mengikuti banyak kegiatan untuk diliput. Jadi sangat penting untuk menerima vaksinasi booster ini," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES