Ekonomi

Masterpiece Wawan Wood Art, Hadirkan Locomotive Resto and Coffee di Sragen

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:59 | 244.00k
Suswandono Wawan, seorang Consultant Design Interior dan Exterior yang mendesain Locomotive Resto and Coffee Sragen. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Suswandono Wawan, seorang Consultant Design Interior dan Exterior yang mendesain Locomotive Resto and Coffee Sragen. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Saat ini, kafe modern menjadi salah satu tren bisnis dan kian nge-hits. Banyak pemilik kafe berlomba-lomba menghadirkan desain dan konsep instagramable guna menarik minat pengunjung. Tak terkecuali Locomotive Resto and Coffee yang berada di Jalan WR Supratman 85, Dukuh Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Konsep lokomotif yang diusung oleh kafe ini menjadi salah satu daya tarik yang tidak dimiliki kafe lain. Struktur bangunan dan desain interior menawan, dikerjakan Suswandono Wawan, seorang Consultant Design Interior dan Exterior wilayah Jabodetabek yang kini masuk memoles berbagai kafe di berbagai kota di Jawa.

"Kafe ini mengadopsi konsep lokomotif, yang mana suasananya berhubungan dengan stasiun kereta api. Tema ini dipilih karena lahan yang digunakan saat ini sewa ke PT. KAI Sragen," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (21/1/2022).

Suswandono Wawan b

Wawan Wood, sapaan akrabnya menambahkan, Locomotive Resto and Coffee yang digarapnya merupakan project istimewa. Pasalnya, kafe ini memiliki mural terpanjang yang pernah dia buat di seluruh kota di Jawa, dengan desain yang saling berhubungan dari seluruh dinding kafe tanpa putus di area bangunan.

"Desain dimulai dari belakang baru maju berlahan-lahan ke depan, dari 1 meter hingga sekarang sudah 50 meter dengan tinggi 3 meter, dan saat ini baru masuk 40 persen pekerjaannya," jelas pria lulusan D3 Desain Interior Universitas Trisakti tersebut.

Beberapa kelebihan dari Locomotive Resto and Coffee seperti memiliki non stop musik hingga tengah malam mulai Senin - Minggu yang setiap harinya diisi berbeda-beda grup band serta pengunjung pun bebas untuk tampil. Kafe ini juga memiliki lokasi yang lapang dan saat ini viral serta ngehits di Sragen, karena desain dan suasana terbuka tidak ditemui di tempat lain.

Suswandono Wawan c

"Begitu masuk, pengunjung akan merasakan suasana perkeretaapian. Mulai dari stasiun, parkir kereta, lobi stasiun, loket, MRT, monorel, kereta commuter line, taman out door, dan didukung dengan makanan yang barvariasi, koki dan barista profesional," tanbah lulusan S1 Teknik Sipil Universitas Borobudur, Jakarta.

Suswandono Wawan merupakan Consultant Design Interior dan Exterior yang sudah banyak merancang desain kafe di Pulau Jawa seperti di wilayah Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Klaten, Yogyakarta, Sragen, dan lainnya, termasuk Locomotive Resto and Coffee Sragen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES