Wisata

Gaya Smart Space Bakal Dominasi Trend Desain Interior 2022

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:47 | 130.24k
Show unit hunian berdesain pintar ala iDekore di The Rosebay – Graha Family Surabaya, Jumat (21/1/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Show unit hunian berdesain pintar ala iDekore di The Rosebay – Graha Family Surabaya, Jumat (21/1/2022).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Salin gaya bukan cuma urusan sandang, pemilik tempat tinggal juga senantiasa ingin mendandani huniannya agar semakin nyaman dan trendy. 

Bagaimana gaya hunian tahun ini? Sedrick Maurice Hamilton, CEO and Head of Creative Design iDekore memprediksi bahwa tampilan tempat tinggal masih akan hijau. 

Tidak berhenti di penempatan elemen hidup berupa tanaman sebagai elemen estetik, untuk membuka keterkungkungan dalam ruang yang merupakan konsekuensi pandemik, warna hijau juga akan ditempatkan sebagai salah satu warna yang mewakili 2022.

The Rosebay b

Hampir semua produsen cat menempatkan turunan hijau dalam prediksi warna utama tahun ini. Menemani hijau, biru keunguan, very peri, juga ditasbihkan Pantone sebagai warna tahun ini. 

Gaya kasual tanpa polesan, juga akan menjadi trend di elemen furniture. Tekstur kayu telanjang tanpa finishing, warna-warna teduh yang tidak mencolok, dan penataan barang yang cenderung berantakan, tapi lebih jujur apa adanya, disebut Sedrick akan jadi gaya 2022. 

Trend lain yang akan menonjol adalah smart space, desain pintar untuk mengakali keterbatasan demi menciptakan kelegaan melalui ruang dan elemen interior yang rangkap fungsi, termasuk inovasi sistem penyimpanan fungsional tanpa mengorbankan ruang. 

Hunian pintar dengan aplikasi teknologi juga digadang-gadang akan menjadi solusi kehidupan modern yang serba berjejalin. Sehingga urusan nyala-hidup lampu dan AC, pengaturan temperatur nyaman ruangan, buka-tutup korden tidak perlu lagi dikerjakan manual, cukup diatur dari ponsel, atau dikomando dengan perintah suara (voice command).

"Karena di dunia yang bergerak serba cepat, menabung menit demi menit demikian berharga. Biar teknologi yang bekerja, waktunya manusia menikmati hidup yang lebih berkualitas," tandas Sedrick, Jumat (21/1/2021). 

Prinsip desain smart space ini sekaligus menjadi spesialisasi yang dipilih iDekore sebagai penyedia solusi interior untuk hunian compact berjenis apartemen. 

Berangkat dari pemahaman terhadap hasrat manusia modern perkotaan yang ingin punya hunian nyaman dan fungsional, juga hidup berkualitas meski dalam keterbatasan ruang. 

Perusahaan multi-kultural yang didirikan tepat sebelum pandemi ini, fokus pada produk multifungsi dari material terbaik yang didesain dan diproduksi untuk memenuhi fungsi, penampilan, dan daya tahan. 

The Rosebay c

Memahami juga kebutuhan manusia dengan kenormalan baru dimana hunian adalah ruang hidup yang mesti dijaga selaras untuk menampung semua aktifitas penghuninya, baik bekerja maupun belajar dari rumah. 

Cara pesannya bahkan juga smart. Cukup satu kali klik di website dan langsung bisa pesan interior komplit atau elemen-elemen terpisah untuk apartemen, yang dijamin pas dengan ukuran unit di lapangan. 

Karena iDekore berkolaborasi hampir dengan semua pengembang apartemen di Surabaya, sehingga tersedia database lengkap untuk ukuran tiap unit apartemen yang ada di kota ini. 

"Kami memberi jaminan bahwa dalam 45 hari kerja, elemen interior pesanan sudah terpasang dengan gratis biaya pemasangan," kata Imelda Gondosiswanto, Director iDekore. 

Dengan software khusus yang user-friendly, customer dengan dibantu tim ahli dari iDekore bisa langsung membayangkan tata letak elemen interior yang dipesan, karena tersedia  fitur tampilan 3D untuk tiap ruangan. Inspirasi desain dan warna bisa dipilih sesuai selera, gratis tanpa biaya tambahan untuk desain. 

Pihaknya juga menyediakan teknologi smart apartment assistant yang terkoneksi dengan gawai, sebagai pilihan tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuni. 

Pengalaman menyeluruh hidup di apartemen berdesain pintar ala iDekore bisa didapatkan dengan mengunjungi show unit mereka di The Rosebay – Graha Family Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES