Peristiwa Nasional Muktamar NU 2021

Kepengurusan PBNU Masa Khidmah 2022-2027 Didaftarkan ke Kemenkumham

Jumat, 21 Januari 2022 - 19:42 | 123.23k
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). Beliau mendatangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Jumat (21/1/2022)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). Beliau mendatangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Jumat (21/1/2022)
FOKUS

Muktamar NU 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Struktur Pengurus Besar Nahdlatul Ulama hasil Muktamar 34 Lampung  di daftarkan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Yang mendaftarka langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya). Beliau mendatangi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada Jumat (21/1/2022) petang. Kedatangan Gus Yahya untuk melaporkan hasil Muktamar NU ke-34 sekaligus mendaftarkan Susunan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Masa Khidmah 2022-2027. 

“Kedatangan Gus Yahya ini suatu kehormatan luar biasa bagi saya dan bagi Kemenkumham,” ujar Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Hamonangan Laoly.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Yasonna juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Gus Yahya sebagai Ketua Umum PBNU. “Saya sangat mengapresiasi karena pelaksanaan Muktamar kali ini berlangsung dengan mulus, sejuk, dan tanpa gejolak,” kata pria kelahiran Sumatra Utara, 27 Mei 1953 itu.

Dalam kesempatan ini, Gus Yahya berharap Kemenkumham bisa segera menerbitkan surat penetapan kepengurusan PBNU. “Kami berharap penetapan kepengurusan bisa diterbitkan sebelum proses pelantikan yang InsyaAllah akan kami lakukan nanti tanggal 31 Januari 2022 di Kaltim,” kata Gus Yahya yang  alumni Pondok Pesantren Krapyak, Yogyakarta itu.

Kepada Menteri Yasonna, Pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah itu juga menceritakan bahwa susunan kepengurusan PBNU baru kali ini merangkul berbagai pihak. Tokoh-tokoh perempuan juga dimasukkan dalam kepengurusan inti PBNU.

Sementara itu, kedatangan Gus Yahya kali ini didampingi pengurus inti PBNU di antaranya Sekretaris Jenderal Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Ketua Umum Nusron Wahid, Ketua Amin Said Husni, Wakil Sekjen Habib Abdul Qodir dan Wakil Sekjen Sulaiman Tanjung.

Di kantor Kemenkumham, rombongan pengurus PBNU diterima langsung Menteri Yasonna didampingi oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Dirjen AHU) Cahyo R. Muzhar.

Sebagaimana diketahui, Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum PBNU pada Muktamar Ke-34 NU di Lampung pada Jumat (24/12/2021) lalu. Tiga pekan kemudian, tepatnya pada Rabu (12/1/2022), ia mengumumkan segenap kepengurusan PBNU ke hadapan publik di Gedung PBNU Lantai 8, Jalan Kramat Raya 164 Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES