Peristiwa Daerah

Usai Viral, Pengangkut Sampah Cantik di Gresik Dapat Bantuan Motor Dorkas

Jumat, 21 Januari 2022 - 18:17 | 103.73k
Devi Rosyida Ariyani saat menjajal motor dorkas yang bakal digunakan untuk operasional keberhasilan di RW 3 Desa Randuagung (FOTO: Dokumen Pemdes Randuagung/TIMES Indonesia)
Devi Rosyida Ariyani saat menjajal motor dorkas yang bakal digunakan untuk operasional keberhasilan di RW 3 Desa Randuagung (FOTO: Dokumen Pemdes Randuagung/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Setelah viral, buruh angkut sampah cantik asal Gresik, Jawa Timur, Devi Rosyida Ariyani mendapatkan bantuan motor dorkas roda tiga dari pemerintah setempat.

Dengan difasilitasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik, Pemdes Randuagung Kebomas menyerahkan bantuan kepada Devi melalui Rukun Warga atau RW 3.

Atas bantuan tersebut, janda tiga anak ini mengaku bersyukur. Melalui motor dorkas roda tiga ini, ia semakin enjoy dalam bekerja. Bahkan lebih giat mencari nafkah untuk ketiga buah hatinya.

Devi-Rosyida-Ariyani-2.jpg

Sebelumnya, motor roda tiga operasional milik Devi sudah usang. Bahkan, sering rusak.  "Kami merasa senang. Bilangnya kemarin sekitar 3-4 bulan, ternyata hari ini sudah penyerahan. Terima kasih semuanya atas bantuannya," katanya, Jumat (21/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, M Najikh menyatakan motor dorkas ini terealisasi lebih cepat. Pihaknya memfasilitasi terkait pengadaan. Pihak DLH selanjutnya berkoordinasi dengan Pemdes Randuagung dan akhirnya merealisasikan pengadaan motor dorkas melalui dana desa.

"Kami pesan untuk Bu Devi, tolong dimaksimalkan bantuan ini dan prioritaskan untuk pelayanan RW 03, baru selanjutnya ke lingkungan lainnya, yang penting izin dulu ke Pak RW," ujarnya.

Sementara itu, Pj Kades Randuagung Umaya menambahkan, dalam pengadaan motor dorkas ini dialokasikan dari dana desa. Pihaknya berharap bantuan kepada RW 3 bisa dimanfaatkan oleh operator pengangkut sampah yakni Devi.

"Kok kebetulan ada anggaran untuk beli dari dana desa, ini bantuan untuk RW dan akan dioperasikan oleh Devi. Ke depan juga nanti akan kami kenalkan kepada asosiasi bank sampah," terangnya dalam penyerahan bantuan motor dorkas untuk buruh angkut sampah cantik asal Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES