Indonesia Positif

Capai Aset Hingga 384 Miliar, KPRI Kendal Terus Berinovasi dan Kembangkan Usahanya

Jumat, 21 Januari 2022 - 13:40 | 67.65k
Ketua KPRI Jateng, Bambang Suhardjo, saat memotong pita sebagi simbol diresmikannya KPRI Rukun Kendal, di Kelurahan Langgenharjo Kendal, Jumat 21/1/2022. (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)
Ketua KPRI Jateng, Bambang Suhardjo, saat memotong pita sebagi simbol diresmikannya KPRI Rukun Kendal, di Kelurahan Langgenharjo Kendal, Jumat 21/1/2022. (Foto: Zamroni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KENDAL – Miliki aset hingga 384 miliar, Koperasi Pegawai Republik Indonesia Kabupaten Kendal (KPRI Kendal) Jawa Tengah akan terus berinovasi untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan kesejahteraan para anggotanya.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPRI Jateng yang juga menjabat sebagai ketua KPRI Kendal, Bambang Suhardjo, saat meresmikan kantor KPRI Rukun Kendal yang berada di Kelurahan Langgenharjo Kendal, Jumat (21/1/2022).

"Berbagai program inovasi akan terus kita lakukan untuk mengembangkan KPRI lebih besar lagi di Kendal. Apa yang sudah kita capai di tahun 2021 harus kita evaluasi dan program apa nanti di tahun 2022 ini yang akan kita jalankan harus tertata dan terarah," ucapnya.

Tidak sampai disitu saja. Setelah pihaknya berhasil menambah kantor baru yakni kantor KPRI Rukun Kendal yang berada di Langgenharjo Kendal yang baru saja diresmikanya, dalam jangka dekat pihaknya juga akan merencanakan mendirikan toko modern atau Rukun Mart yang nantinya akan didirikan di sebelah kantor KPRI Rukun Kendal tersebut.

"Kita harus punya pemikiran-pemikiran yang produktif dan inovatif untuk bagaimana koperasi yang kita jalankan ini bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi para anggota. Mudah-mudahan dengan berdirinya kantor KPRI Rukun Kendal dan bertambahnya kantor KPRI di Kendal ini bisa semakin membawa manfaat bagi masyarakat Kendal khususnya bagi anggota KPRI Rukun Kendal ini," harapanya.

KPRI-Jateng-2.jpg

KPRI di Kendal awalnya bergerak dalam usaha simpan pinjam. Namun, saat ini KPRI di Kendal sudah mampu mengembangkan usaha- usaha lainnya yaitu berupa perhotelan dan sewa gedung pertemuan atau perkantoran.

"Saat ini KPRI Kendal sudah mempunyai 82 unit cabang di 20 Kecamatan dan dinas-dinas serta lembaga-lembaga yang ada di Kendal. Untuk anggota di KPRI Kendal tidak terbatas, pegawai yang sudah pensiun juga bisa ikut, Untuk jumlah anggota secara keseluruhan di 82 unit KPRI di Kendal itu ada sekitar 9000 orang di setiap unitnya," paparnya.

Ketua KPRI Rukun Kendal, Bambang Surono menyampaikan bahwa, setelah diresmikannya kantor baru tersebut, nantinya pelayanan dan pengawasan di KPRI Rukun Kendal akan terpusat di kantor itu.

"Kita juga lagi berencana mengembagkan KPRI Rukun Kendal di bidang usaha dengan merencanakan pembangun Rukun market. Untuk aset sendiri kita sudah mencapai 12 miliar dengan total anggota 312 orang yang tersebar di 49 OPD atau dinas di Kendal," paparnya.

Ke depan, imbuh Bambang Surono, pihaknya juga akan membuka anggota bagi pegawai yang sudah pensiun. Karena menurut dia pegawai yang sudah pensiun itu dulu yang berjuang membesarkan KPRI di Kendal.

"Anggota kita hanya dari lingkup PNS saja, namun kedepan kita akan membuka anggota bagi pegawai yang sudah pensiun. Semoga KPRI di Kendal bisa terus berinovasi dan mengembangkan usahanya serta bisa meningkatkan aset yang dimiliki KPRI Kendal saat ini yang nilainya mencapai 384 miliar itu dan bisa menyejahterakan masyarakat khusunya bagi para anggota," pungkasnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES