Politik

Gus Muhaimin Direstui Kiyai Banyuwangi Nyapres di 2024

Kamis, 20 Januari 2022 - 21:06 | 72.02k
Ketum PKB, Gus Muhaimin saat bersilaturahmi di Kantor PCNU Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).
Ketum PKB, Gus Muhaimin saat bersilaturahmi di Kantor PCNU Banyuwangi (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB), Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mendapat restu menjadi salah satu kandidat Calon Presiden atau Capres RI tahun 2024 dari para Kiyai kalangan Nahdlatul Ulama Banyuwangi, Jawa Timur.

Kado spesial ini diberikan saat Gus Muhaimin melangsungkan silaturahmi di Kantor PCNU Banyuwangi bersama jajaran pengurus DPW PKB Jatim hingga DPC PKB Banyuwangi, Kamis (20/1/2022).

"Kepada para kiai, para ulama, di seluruh Banyuwangi mohon doanya semoga semua proses yang akan saya hadapi di 2024 lancar," ungkap Gus Muhaimin kepada awak media.

Sebelumnya, Ketum PKB tersebut telah banyak melakoni diskusi dan silaturahmi, bahkan setiap menemui tokoh dan para kiyai dan gus dirinya terus didorong untuk maju sebagai Capres 2024.

"Sebagai tindak lanjut dari harapan para kiai-kiai muda se Jawa Timur. Tentu malam ini juga harus dikonsultasikan dan dimohonkan dukungan serta restu para kiai, para ulama," katanya.

Soal pasangan calon (Paslon), detik ini dia masih membuka peluang bagi siapa saja yang ingin berkoalisi bersama PKB.

"Kita akan melihat koalisi. Karena koalisi kan minimal 20 persen. Nah bagaimana, dari proses yang seperti apa, kita lihat siapa saja teman koalisi. Mungkin pada awal 2023 baru keliatan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jawa Timur merupakan lambung suara PKB, bahkan nyaris setiap Pemilu, PKB tetap kokoh berada di papan atas. Dimulai dari Banyuwangi, dia berharap doa dan dukungan dari masyarakat terus mengalir.

"Sehingga tadi pagi sampai siang intinya mempersiapkan barisan untuk persiapan 2024, baik Pileg, Pilpres, maupun Pilkada 2024. Kita mulai dari Banyuwangi," ujarnya.

Dari Banyuwangi, Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini menyatakan dukungan penuh kepada Gus Muhaimin untuk terus bergerak memperkuat dukungan sebagai langkah maju menjadi Calon Presiden.

"Kita tidak punya orang lain, dalam hal ini kita bismillah akan memulai untuk membersamai gus Muhaimin sampai tahun 2024," tegas Gus Makki.

Menurutnya, sosok figur orang nomor satu di PKB, sangat layak mewakili perjuangan Nahdlatul Ulama di lini pemerintahan. Untuk itu dia meminta kepada seluruh kiai di Banyuwangi juga mendukung gerak langkah Gus Muhaimin menjadi Capres.

"Ini sebuah langkah awal setelah melalui kesepakatan dengan para gus-gus. Maka kemudian kita minta pangestu pada para kiai yang ada di Kabupaten Banyuwangi," pungkas Ketua PCNU Banyuwangi untuk dukungan kepada Gus Muhaimin menjadi Capres RI tahun 2024.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES