Indonesia Positif

Masalah Parkir Masih Jadi Kendala Relokasi Pasar Besar Kota Batu

Kamis, 20 Januari 2022 - 18:20 | 77.31k
Komisi B DPRD Kota Batu saat melakukan sidak di tempat relokasi Pasar Besar Kota Batu di seputaran Stadion Brantas. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Komisi B DPRD Kota Batu saat melakukan sidak di tempat relokasi Pasar Besar Kota Batu di seputaran Stadion Brantas. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Masalah parkir masih menjadi kendala di tempat relokasi pasar. Hari ini (20/1/2022) anggota DPRD Kota Batu melakukan kunjungan ke tempat relokasi pedagang Pasar Besar Kota Batu di sekitar Stadion Brantas.

Selain melihat kondisi pedagang, Komisi B DPRD Kota Batu juga meninjau lokasi parkir yang ada di Jl Sultan Agung. Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, H Hari Danah Wahyono mengatakan dibutuhkan solusi dari permasalahan parkir di tempat relokasi.

“Kami ingin tahu sejauh mana pedagang Pasar Batu di tempat relokasi ini, karena itu kita undang juga OPD terkait, seperti Diskumdag, Dishub, Satpol PP dan PUPR. Ternyata masih ada permasalahan yang muncul yakni masalah penataan parkir,” ujar laki-laki yang akrab dipanggil Kaji Nanang ini.

Komisi B DPRD Kota Batu a

Menurutnya para pembeli menginginkan parkir yang nyaman, aman dan dekat dengan stan. Dalam pertemuan ini dibahas penggunaan tempat parkir di bahu jalan raya Sultan Agung.

“Kita akan intens mengomunikasikan masalah ini dengan instansi terkait penataan parkir ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batu, Imam Suryono menegaskan jauh hari sudah ada kesepakatan antar pihak terkait penempatan parkir. Termasuk di dalamnya larangan untuk parkir roda dua dan roda empat di bahu jalan Sultan Agung.

Komisi B DPRD Kota Batu b

“Tidak boleh parkir di tempat ini (Jl Sultan Agung) merupakan kesepakatan. Kita akan terus melakukan penataan agar semua bisa tertata dengan baik, baik pembeli, pedagang maupun masyarakat umum. Kita setiap hari bersama petugas gabungan terus menyosialisasikan masalah ini,” ujarnya rerkait lokasi parkir di tempat relokasi pedagang Pasar Besar Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES