Entertainment

Begini Perjalanan Khanaya Neysha, Penyanyi Cilik Asal Bondowoso Masuk Nominasi AMI Award

Kamis, 20 Januari 2022 - 17:29 | 74.13k
Khanaya Neysha. Penyanyi cilik asal Bondowoso yang mampu menembus Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) 2021 (FOTO: Khansaya for TIMES Indonesia).
Khanaya Neysha. Penyanyi cilik asal Bondowoso yang mampu menembus Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) 2021 (FOTO: Khansaya for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Generasi muda di Bondowoso ternyata memang banyak menyimpan potensi. Salah satunya adalah Khanaya Neysha. Penyanyi cilik yang mampu menembus Anugerah Musik Indonesia 2021 (AMI Award 2021).

Anugerah Musik Indonesia merupakan ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia. Statusnya setara dengan Panasonic Gobel Awards untuk industri televisi dan Festival Film Indonesia untuk industri film.

Sejumlah penyanyi papan atas pernah menjadi pemenang dalam AMI Award, salah satunya Agnes Monica.

Gadis cilik kelahiran 19 Oktober 2008 itu, butuh perjalanan yang tak mudah, agar dirinya menembus sebagai nominator dalam penghargaan bergengsi itu.

Gadis yang akrab dipanggil Khanaya mengikuti kontes nyanyi terlebih dulu di Jakarta. Dia sendiri merupakan jebolan dari ajang Arsha Mencari Soulmate Bernyanyi (AMSB) 2021.

Dalam AMSB tersebut, dia berhasil menembus hingga 15 besar AMSB. Saingannya adalah sejumlah penyanyi dewasa yang sudah berpengalaman dalam ajang pencarian bakat.

Linda ibunda Khanaya menceritakan, di malam grand final AMSB sempat ada beban yang membuat anaknya memangis.

Dia kemudian komunikasikan dengan beberapa guru lainnya. Yakni belajar bernyanyi pakai hati. "Saat itu Khanaya harus membawakan tiga lagu dengan waktu latihan hanya sepekan,” paparnya.

Khanaya pengagum sosok Tiara Indonesian Idol. Aliran musik yang dia pilih lebih ke pop alternative. Akhirnya dia mendapatkan vote terbanyak di Instagram.

“Khanaya masuk dalam ajang AMSB juga berkat semua guru nyanyinya. Tetapi Om Budi Ho (paman) menurut Khanaya masih ada di hati kecilnya dan berjasa,” imbuh Linda.

Usai mengikuti AMSB Khanaya merilis singgle terbarunya, berjudul 'Menghitung Bintang'. Dia berduet bersama Keysha Putri penyanyi cilik perempuan asal Jember.

Duet kedua penyanyi cilik itu diiringi Budapest Scoring Orchestra. Salah satu orkestra papan atas.

Video klip lagu yang menceritakan persahabatan itu mengambil gambar di lokasi wisata Bondowoso. Yaitu Kawah Wurung Kecamatan Ijen. 

Penyanyi cilik asal Bondowoso ini pun masuk sebagai nominator AMI Award 2021. Dua lagu yang dia nyanyikan masuk kategori duo/grup/kolaborasi anak-anak. 

Lagu pertama berjudul 'Cerita Takkan Terganti', Khanaya menyanyikan lagu tersebut bersama lima penyanyi cilik lainnya. Diantaranya Jovan Josse, Keysha Putri, Ella Vinda, Dewi Martyna, dan Victoria Angela. 

Sedangkan lagu keduanya Khanaya duet bersama Keysha Putri menyanyikan lagu berjudul 'Menghitung Bintang'.

Meskipun Khanaya Khanaya Neysha tak dinobatkan menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Namun jadi nominator AMI Awards sudah merupakan pencapaian yang luar biasa. “Masuk dalam kategori saja sudah. Apalagi pada ajang AMI Awards bersaing dengan penyanyi bagus lainnya,” ungkap penyanyi cilik asal Bondowoso itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES