Indonesia Positif

Warga Ponorogo Serbu Mal PCC Untuk Dapatkan Vaksin Booster Pfizer

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:19 | 52.32k
Warga Ponorogo padati mal PCC untuk mendapatkan vaksin booster Pfizer. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)
Warga Ponorogo padati mal PCC untuk mendapatkan vaksin booster Pfizer. (Foto:Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Minat masyarakat Ponorogo untuk mendapatkan vaksin ketiga cukup tinggi. Terbukti Kamis (20/1/2022) hari ini gelaran vaksinasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo bekerjasama dengan Badan Intelejen Daerah (Bunda) Jatim menggelar program vaksin booster Pfizer di Ponorogo City Center (PCC) dipadati ribuan warga.

Heni Lestari, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Ponorogo mengatakan, vaksinasi dosis ketiga yang pertama kali digelar yang dibarengi antusias warga cukup tinggi ini, pihaknya menyiapkan 3.000 dosis vaksin Pfizer.

"Ini banyak yang daftar dari online ada sekitar 2.800 orang. Tapi kami juga menerima untuk yang daftar offline dengan prioritas lansia," ucap Heni Lestari.

Selain menggelar vaksin booster, pihaknya juga  melakukan vaksinasi dosis 2 Sinovac sebanyak 500 dosis. "Hari ini kita kerjasama dengan BIN untuk vaksin booster Snovac dan ketiga Pfizer," jelas Heni Lestari.

Warga Ponorogo padati mal PCC a

Ia pun mengaku untuk vaksin booster telah dua kali digelar di Ponorogo minggu lalu dengan menggelar vaksinasi booster Moderna sebanyak 100 dosis. "Yang kemarin itu sisa dari tes ASN. Daripada dikembalikan ke Provinsi kita manfaatkan untuk 100 orang," ulas Heni Lestari.

Sementara  itu anggota BIN Jawa Timur di Ponorogo Gunardi kepada wartawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya dalam membantu pemerintah mempercepat pembentukan herd immunity  70 persen melalui vaksin booster.

"Dengan penguat  kekebalan tubuh melalui vaksin booster Pfizer ini herd immunity di Ponorogo segera terbentuk," kata Gunardi.

Ia juga berharap  untuk jatah vaksin selanjutnya segera datang agar pada 26 dan 28 Januari 2022  mendatang dapat menggelar vaksin booster lagi di Ponorogo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES