Indonesia Positif

Bantu Korban Erupsi Semeru, NU Gresik Bakal Bangun Tempat Ibadah di Lumajang

Kamis, 20 Januari 2022 - 16:38 | 51.79k
Tim NU Gresik saat meninjau pembangunan MCK dan survei bakal tanah wakaf untuk pembangunan tempat ibadah (Foto: PCNU Gresik/TIMES Indonesia).
Tim NU Gresik saat meninjau pembangunan MCK dan survei bakal tanah wakaf untuk pembangunan tempat ibadah (Foto: PCNU Gresik/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Membantu korban erupsi Gunung Semeru, NU Gresik Jawa Timur bakal membangun tempat ibadah musala di Lumajang.

Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik mengutus tim datang ke lokasi. Tim yang diketuai H Syaiful Kirom sampai di lokasi pukul 13.00 WIB. Tim didampingi ketua LPBI NU Gresik, Abdul Basith.

"Tim mendatangi pembangunan MCK darurat di lahan pengungsi di Dusun Gumukmas, Desa Supiturang, Pronojiwo. Ada dua MCK yang dibangun dari dana yang dikumpulkan MWC NU se-Gresik," katanya, Kamis (20/1/2022).

Kemudian, tim meninjau lokasi pembangunan tempat ibadah di Desa Supiturang. Tim mendatangi lokasi lahan yang diwakafkan untuk pembangunan musola dari dana jamaah NU se-Gresik.

“Kami memastikan pihak keluarga yang mewakafkan lahannya untuk musola. Bila sudah pasti, pembangunan segera dimulai,” ungkap Syaiful Kirom.

Sementera itu, Ketua PCNU Gresik, KH Mulyadi menyampaikan, dana yang berhasil dikumpulkan dari warga NU sementara mencapai Rp836.937.500.

“Tidak menutup kemungkinan dana itu bertambah. Sampai saat ini gerakan nyata NU peduli masih terus bergerak,” ungkapnya menanggpi warga NU Gresik bantu korban Erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES